Loading...

Calon Sekdako Solok Diseleksi, 3 Nama Berpeluang Besar

Calon Sekdako Solok Diseleksi, 3 Nama Berpeluang Besar
Ketua Pansel Sekdako Solok Depi Kurnia Bersama 3 Orang Anggota saat melakukan tes kelayakan Calon Sekdako Solok. Foto: GoSubar/Suwartoni)
Selasa, 20 September 2016 07:37 WIB
Penulis: Suwartoni

SOLOK - Persaingan untuk menjadi Sekda Kota Solok cukup kerat. Peluang setiap calon nyaris sama. Apalagi melihat profil para calon, yang merupakan pamong senior dan berpengalmaan. Rusdianto berpeluang, Jetson, Pamong Senior yang diperhitungkan , Supadria dan Syaiful Rustam pun demikian, Viveri Andra dan Fidel Efendi juga optimis.

Calon Sekda yang kini ikut seleksi tercatat sebagai pamong senior yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Risdianto kini tercatat sebagai Kepala Dinas PPKAD Kota Padang Panjang. Lima calon lainnya adalah Syaiful, Viveri, Andra, Jetson, Supadria, dan Fidel Efendi. Tiga nama pertama merupakan orang dalam, pamong senior di Pemko Solok. Sementara Supadria dari Pemko Bukittinggi dan Fidel dari Pemkab Solok Selatan.

"Enam orang tersebut yang mendaftar, mereka akan menjalani serangkaian tahapan seleksi, hingga nantinya mengerucut menjadi tiga nama," jelas Anggota Ponsel Sekda Solok, Devi Kurnia. Dari tiga nama tersebut, Walikota Solok Zulelfian akan memilih satu untuk menjadi Sekdako.

Rusdianto yang dikonfirmasi via ponselnya membenarkan bahwa ia memang ikut seleksi Sekdako Solok. Untuk mengikuti itu, ia telah melapor dan memperoleh izin dari walikota Hendri Arnis. Bagi Rusdianto, ini merupakan pengalaman ketiganya mengikuti seleksi sekretaris daerah. Sebelumnya dia juga pernah mengikuti seleksi sekdako Padangpanjang dan Pariaman, Dari dua seleksi tersebut belum sampai pada puncaknya. Sementara yang lain baru kali ini ikut seleksi Sekda.

Harapan dari berbagai kalangan dan ASN di Kota Solok siapa yang bakal menggantikan Plt saat ini terserah apakah orang dari daerah sendiri ataupun orang luar daerah yang terpenting mampu berbuat, sebab untuk Sekda diharapkan mampu menggerakkan seluruh ASN untuk bekerja maksimal.

Seleksi sudah berjalan beberapa tahap. Adapun tim seleksi terdiri dari Devi Kurnia, Yohannes Dahlan, M. Jhon, dan dua orang dari Unand. Panitia Seleksi Sekdako Solok memilih tiga dari enam nama yang ada untuk diserahkan kepada Walikota Solok untuk memilih satu nama yang akan dilantik. ***

Editor : W Leto Tapays
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Kota Solok

Loading...
www www