Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
Pemerintahan
15 jam yang lalu
Minta Polri Tidak Terlalu Parno, IPW: Segera Bebaskan Ruslan Buton
2
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO 'Boneka' China
Internasional
16 jam yang lalu
Umumkan Amerika Keluar dari Keanggotaan, Donald Trump Sebut WHO Boneka China
3
Gunakan Pasal 'Karet' UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
Politik
12 jam yang lalu
Gunakan Pasal Karet UU ITE, MPR Desak Polri Tak Menahan Ruslan Buton
4
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
Internasional
16 jam yang lalu
Aksi Ricuh Demonstrasi Merebak di 30 Kota di Amerika
5
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
Pemerintahan
13 jam yang lalu
Ini yang akan Dilakukan Pemko Padang Panjang di Masa Transisi New Normal
6
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Agam
17 jam yang lalu
Jalan Bukittinggi - Pasaman Barat Sudah Bisa Dilewati Pasca Longsor
Loading...
Home  /   Berita  /   Pemerintahan

Harhubnas 2016, Dishubkominfo Mentawai Bertekad Ciptakan Pelayanan Prima Sektor Perhubungan

Harhubnas 2016, Dishubkominfo Mentawai Bertekad Ciptakan Pelayanan Prima Sektor Perhubungan
Suasana pertandingan volly ball memperingati Harbubnas 2016 di Mentawai. (Humas)
Minggu, 18 September 2016 07:11 WIB

MENTAWAI - Momen eringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2016, Dishubkominfo Mentawai bertekad menciptakan pelayanan prima sektor perhubungan. Tak hanya itu, berbagai kegiatan sejak 5 September lalu, yakni pertandingan Bola Volly Putra dan Putri, futsal, domino, koa, takraw, lomba trio lagu Mentawai. Pada tanggal 17 September dimana moment Puncak Harbunas juga telah digelar kegiatan jalan santai sekaligus aksi bersih lingkungan.

Asisten I yang mewakili pemerintah daerah Mentawai Seminar Siritoitet dalam sambutannya pada malam puncak Sabtu (17/9/2016) mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Dishubkominfo selama kurang lebih dua minggu. Tekhusus pada lomba trio lagu Mentawai yang berdampak dalam perwujudan generasi yang mencintai seni budaya daerahnya dan kegiatan jalan santai yang sekaligus aksi bersih lingkungan.

“saya sangat mengapresiasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan. Semoga ini menjadi moment tahunan Dishubkominfo,” tuturnya.

Seminar juga menambahkan perinngatan Harhubnas 2016 harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali kinerja di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad semua pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga meminta kepada seluruh aparat perhubungan di Bumi Sikerei harus memberikan pelayanan yang prima kepada pengguna jasa transportasi, baik transportasi darat, laut dan udara.

“Saya minta jajaran perhubungan mempunyai kepekaan dan kepedulian khususnya bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara Kepala Dishubkominfo Mentawai Sahad Pardamaian dalam sambutannya juga mengatakan, akan terus berkomitmen meningkatkan kinerja demi terciptanya pembangunan sektor Transfortasi menuju Bumi Sikerei yang maju dan sejahtera.

Disebutkannya, Peringatan hari perhubungan nasional ini diharapkan tidak hanya sebatas acara seremonial saja tapi harus bisa berdampak pada peningkatan kinerja dan kesadaran dalam berlalu lintas, baik itu menjaga ketertiban dan taat akan aturan-aturan yang ada.

"Peringatan ini tentu harus menjadi momentum kita untuk lebih baik lagi, selain itu kita menghimbau masyarakat untuk taat aturan," jelasnya.

Hal lain yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini, sambung Sahad, pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (hospitality).

"Meskipun perlu dilakukan efisiensi, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dan kualitas pelayanan. Keselamatan dalam pelayanan perhubungan merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar," pungkasnya. (Humas/Nobel)

Editor : Calva
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Kepulauan Mentawai

Loading...
www www