PKK Padang Panjang Gelar Bimtek 2016

Wako Hendri Arnis : Peserta Diharapkan Mampu Meningkatkan Motivasi dan Kepercayaan diri

Wako Hendri Arnis : Peserta Diharapkan Mampu Meningkatkan Motivasi dan Kepercayaan diri
Sekdako Padang Panjang Edwar Juliartha sedang berbicara dihadapan peserta Bimtek PKK. (Humas)
Jum'at, 16 September 2016 10:59 WIB

PADANG PANJANG - Bimtek (Bimbingan teknis ) oleh TP. PKK Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh Ketua dan pengurus TP.PKK dari tingkat Kecamatan dan Kelururahan se Kota Padang Panjang, Kamis (15/9/2016), diharapkan dapat memotivasi serta membangkitkan kepercayaan diri dalam memberikan pembinaan program PKK ditengah masyarakat.

“Melalui Bimtek ini banyak ilmu yang bisa digali, dan diharapkan akan tercipta masyarakat yang maju, mandiri,sehat dan sejahtera dalam menjalankan program PKK terutama Pokja I, Pokja II, Pokja III, dan Pokja IV,” ungkap Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha saat membuka secara resmi acara bimtek gerakan PKK tahun 2016.

Dikatakannya, Pencanangan satuan gerak PKK KB bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung ‘millenium development goal’.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, hal yang paling utama adalah bagaimana mengimplementasikan program PKK ditengah masyarakat. "Sebagai pembina dilapangan, Ketua dan pengurus hendaknya bisa memberikan kontribusi kongkrit berupa pengayaan pencerahan kepada kader PKK, serta konsep yang abstrak bisa terimpelementasi dengan baik,” katanya

Turut Hadir, , Wakil ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Wartawati Nasrul Abit, Ketua Dharmawanita Kota Padang Panjang Ny. Renny Rashidi Edwar,Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB Netti Herawati, Kepala KPM Nellywati ,Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang berserta undangan lainnya.
Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Wartawati Nasul Abit mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk memperat silaturahmi, membangun jembatan hati dan kebersamaan diantara sesama kader PKK sekaligus melakukan pembinaan.

“Bimtek/pembinaan ini sangat penting untuk memberikan informasi, motivasi dan masukan kepada TP. PKK Kota Padang Panjang, terutama untuk kecamatan dan kelurahan binaan PKK. Dengan pertemuan ini kita bisa mengetahui kegiatan dan langkah apa yang dilakukan secara berjenjang untuk kemajuan pelaksanaan gerakan PKK,” katanya.

Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang Ny. Maria Feronika Hendri Arnis melalui Wakil Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang May Samsul Bahri mengatakan gerakan PKK adalah sebuah gerakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.

Ny. May Samsul Bahri meyebutkan telah banyak pembinaan yang dilakukan oleh PKK Kota Padang Panjang dan mendapat respon yang baik oleh masyarakat.

“Melalui Bimtek dari tim TP. PKK Provinsi akan menjadi nuansa baru untuk melakukan pembinaan kepada anggota PKK baik tingkat kota, kecamatan dan kelurahan, cara pandang dan wawasan kita hendaknya bisa lebih baik melalui bimtek ini,“ katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang

wwwwww