Home  /  Berita  /  Pendidikan

Empat Sekolah Sehat Padang Panjang Dinilai Tim Provinsi Sumbar

Empat Sekolah Sehat Padang Panjang Dinilai Tim Provinsi Sumbar
Tim Penilai Sekolah sehat Provinsi Sumbar ketika berada di Padang Panjang. (Humas)
Kamis, 15 September 2016 11:47 WIB

PADANG PANJANG - Empat sekolah di Padang Panjang telah disiapkan untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi. Keempat sekolah itu ialah : MAN Gunung, SMPN 2, SDN 13 Ganting dan TK Pertiwi Padang Panjang. Pemko Padang Panjang telah menyiapkan sekolah sekolah ini untuk dinilai oleh tim.

Demikian antara lain disampaikan Wakil Walikota Padang Panjang, Mawardi dalam sabutannya pada Acara Penyambutan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang, Rabu (14/9/2016).

Hadir pada kesempatan itu Kadis Pendidikan Desmon, Kakan Kemenag Alizar Chan, Kadis Kesehatan Rio Afdanelly, Ketua Komite MAN Gunung Novi Hendri dan sejumlah pejabat lainnya.

Dari tim penilai hadir: Firza MKM, Bulhanifah, Mukhlis Arif dan Nurjamiah. Ketua Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Firza menyebutkan, dia akan menilai setiap ruang ruang yang ada di sekolah sampai kantin sekolah. Kemudian juga pustaka, labor, tempat sampah, kamar mandi. Sekretariat kecamatan dan tim pelaksana sekolah juga akan dia nilai.

Dia menyebutkan seluruh aspek kehidupan di sekolah akan dinilai oleh tim. Kebersihan sekolah sangat berpengaruh pada kesehatan anak didik. Dan jika ada nanti yang tampil sebagai juara, itu hanya sasaran antara. Sedangkan tujuan yang utama dalam kegiatan ini, adalah bagaimana mewujudkan, anak anak bangsa yang sehat dan berkualitas.

Disebutkan, salah satu cara mengwujudkan anak bangsa yang sehat berkualitas, adalah diadakan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah). Untuk mengevaluasi kegiatan UKS ini diadakan Lomba Sekolah Sehat (LSS).

Sementara Ketua Komite MAN Gunung, Novi Hendri, salah satu sekolah yang dinilai menyebutkan, pihaknya akan memberikan yang terbaik dalam memajukan sekolah yang sedang dinilai oleh tim. Pihaknya selalu monitoring, memberikan pengawasan dan terlibat langsung dalam lomba sekolah sehat ini. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77