Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tetapkan Standar Pemberian Obat dan Pelayanan, Dinas Kesehatan Adakan Pertemuan Formularium Puskesmas

Tetapkan Standar Pemberian Obat dan Pelayanan, Dinas Kesehatan Adakan Pertemuan Formularium Puskesmas
Suasana Pertemuan Formularium Puskesmas di Kabupaten Padang Pariaman. (Humas)
Rabu, 14 September 2016 08:42 WIB

PARIT MALINTANG - Untuk membuat dan menetapkan kembali Standar Pemberian Obat dan Pelayanan yang Prima terhadap Pengobatan Masalah Penyakit pada Pasien, Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman adakan Pertemuan Formularium Puskesmas, Rabu (07/09/2016).

Pertemuan yang berlangsung selama tiga hari itu dilaksanakan di Aula Hippocrates Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dan diikuti oleh Dokter, Apoteker, dan 4 orang Dokter Gigi yang bertugas di masing-masing Puskesmas se Kabupaten Padang Pariaman.

Tujuan diadakannnya Formulasi Puskesmas adalah agar Tenaga Kesehatan, Dokter dan Apoteker bisa menyusun standar dari pengobatan yang ada di puskesmas-puskesmas atau tempat Pelayanan Kesehatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman sesuai Fomularium dan Standar yang ada.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Aspinudin sebagai nara sumber dalam pertemuan mengatakan bahwa seluruh petugas medis bukan hanya dokter dan apoteker saja yang bisa menerapkan dan mengetahui standar pengobatan dan pelayanan.

"Seluruh tenaga medis harus mengetahui tentang formularium puskesmas ini, dan bisa menerapkan standar ini secara cepat, tanggap dan jeli untuk menangani masalah kesehatan yg ada di masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman, Sehingga tercapainya Progam Padang Pariaman Sehat," katanya menutup sambutan. (Humas)

wwwwww