Home  /  Berita  /  Umum

Wabup Raja Medan Serukan Ukhuah Untuk Majukan Dharmasraya

Wabup Raja Medan Serukan Ukhuah Untuk Majukan Dharmasraya
Wabup Raja Medan berbaur dengan warga shalat Idul Adha.
Selasa, 13 September 2016 05:44 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Wabup Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan bersama ribuan warga Sungai Kambuik menggelar shalat idhul adha di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (12/9/2016). Para staf ahli bupati, sejumlah kepala SKPD dan para kepala bagian tampak mendampingi orang kedua di Dharmasraya itu. 

Diantara para pejabat yang mendampingi Wabup H. Zubrizal, Stah Ahli Bupati Bidang Hukum, Kadis Nakkan Yoce Sudarso, Kabag Aset Yefrinaldi dan sejumlah pejabat lainnya.

Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan dalam sambutannya mengatakan, idhul adha merupakan momentum penting bagi warga Kabupaten Dharmasraya. Pasalnya, dengan idhul adha, warga masyarakat belajar berbagi dengan sesamanya yang miskin. Dengan aksi nyata berbagi tersebut akan mendorong munculnya kebersamaan dan pada akhirnya lahir persatuan dan kesatuan.

"Rasa persatuan dan kesatuan inilah yang dibutuhkan untuk membangun daerah," kata Wabup yang juga kader Partai Hanura ini.

Lebih jauh, Wabup yang putra Nagari Sungai Kambuik itu menghimbau agar kebiasaan berbagi itu jangan hanya ketika melaksanakan idhul adha. Akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari juga sangat penting melaksanakan berbagi.

Meski secara umum Dharmasraya memiliki perekonomian yang relatif lebih bagus dibanding daerah lain, namun jurang antara si kaya dan si miskin masih begitu terlihat. Jurang pemisah tersebut harus segera diakhiri, salah satunya dengan berbagi. (***)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77