Home  /  Berita  /  Umum

Nagari Sasak Pasaman Barat Bangun Sejumlah Infrastruktur

Nagari Sasak Pasaman Barat Bangun Sejumlah Infrastruktur
Ilustrasi jalan di desa.
Selasa, 13 September 2016 11:56 WIB

SIMPANG EMPAT - Pemerintah Nagari sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, terus berusaha memaksimalkan potensi nagari untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Wali Nagari Sasak Arman mengatakan, ini dengan harapan masyarakat nagari sejahtera dan berpendidikan lebih tinggi. 

"Setiap tahun jelas ada pembangunan di tengah masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan potensi alam. Untuk tahun ini ada pembangunan penahahan tebing, jalan usaha tani dan pembangunan gedung serba guna," katanya dilansir dari laman resmi Pemkab Pasbar, Selasa (13/9/2016).

Diakuinya, masih banyak sarana dan prasarana yang perlu dibangun di tengah masyarakatnya. Baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang hidup sebagai betani maupun untuk para nelayan. Untuk Tahun ini, sebutnya diantara bangunan yang dibuat yakni tembok penahan tebing (TPT) di jorong Pisang Hutan, dengan harapan dapat membantu para petani yang berusaha di sekitarnya. Selain itu, ada juga pembangunan jalan usaha tani di Jorong Sialang, dengan harapan para warga mudah pulang dan pergi ke kebun setiap harinya.

Jika jalan sudah bisa dilewati kendaraan, dengan mudah hasil tani akan bisa dibawa dari lokasi lahan pertanian oleh para petani. Ia berharap, kiranya seluruh masyarakat memberikan dukungan penuh pada setiap pembangunan yang ada di nagari setempat, baik yang bersumber dari dana nagari, maupun dari pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat. Sebab seluruh pembangunan yang ada berorintasi pada perkembangan perekonomian masyarakat.

Juga dikatakannya, sebagai walinagari dirinya sangat berharap kiranya pencairan dana Anggaran Dana Nagari (ADN) dan Dana Desa (DD) di tingkat kabupaten memiliki pola baru jangan yang berbelit- belit alias rumit. Jika anggaran nagari sulit dicairkan, pembangunan nagari akan terkendala. (Humas)

Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Umum, GoNews Group, Pasaman Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/