Home >  Berita >  Tanah Datar

Sepakbola Dandim Cup II, SMPN 1 Batusangkar Keluar Sebagai Juara

Sepakbola Dandim Cup II, SMPN 1 Batusangkar Keluar Sebagai Juara
Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Arm. Bagus Tri Kuntjoro dan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi foto bersama usai penyerahan hadiah. (Humas)
Senin, 12 September 2016 07:23 WIB

BATUSANGKAR - SMPN I Batusangkar mengalahkan SMPN I Tanjung Emas dengan skor 4-0 pada final kejuaraan Dandim Cup II tingkat SMP/MTs se Tanah Datar, Sabtu (10/9/2016) di lapangan Gumarang Batusangkar. Pertandingan yang dihelat sore itu ditutup langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Arm. Bagus Tri Kuntjoro sekaligus menyerahkan Trophy tetap dan uang pembinaan kepada pemenang.

Hadir di kesempatan itu Forkompinda, Camat Lima Kaum Yusnen, Ketua PSSI Tanah Datar H. Eri , pimpinan BUMN/BUMD dan pimpinan SKPD serta disaksikan ratusan pecandu bola dan suporter kedua tim.

Bupati Irdinansyah dalam sambutannya mengatakan mendukung dan memberi apresiasi kepada Dandim 0307 Tanah Datar beserta jajaran dengan terlaksananya ajang pembinaan ini dan kepada pemenang akan dibawa ke tingkat provinsi Sumbar di Padang.

Sementara itu Dandim Letkol Arm. Bagus Tri Kuntjoro mengatakan kompetisi ini diikuti oleh 25 tim SMP/MTs se Tanah Datar berjalan dengan aman tertib dan lancar serta penuh rasa sportivitas.

SMP 1 BSK unggul atas SMP I Tanjung Emas 4-0

Gol pembuka kemenangan SMP I Batusangkar oleh Rivaldi pada menit 5 dan pada menit 12 kembali mencetak gol melalui tendangan M Haris dari titik finalti atas pelanggaran yang dilakukan pemain belakang SMP I Tj. Emas sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk SMP I Batusangkar
.
Pada menit 26 kembali M Haris menambah keunggulan dengan skor 3-0 sampai turun minum kedudukan belum berubah.

Pada babak kedua SMP I Batusangkar kembali menambah keunggulan melalui tendangan Rivaldi pada menit 39 skor berubah jadi 4-0 .

Dan pada perebutan juara 3 dan 4 antara SMP I Rambatan Vs SMP I Sungai Tarab di menangkan oleh SMP I Rambatan melalui adu pinalti dengan skor pada waktu normal dengan skor 1-1, dilanjutkan dengan adu pinalti dengan skor 4-3 untuk SMP I Rambatan.

Pada akhir pertandingan selain tropy kepada para pemenang juga langsung diserahkan uang pembinaan juara I sebesar Rp. 3 juta disponsori oleh BRI Batusangkar, juara 2 sebesar Rp. 2 juta disponsori oleh Ketua DPRD Kab. Tanah Datar dan juara 3 sebesar Rp. 1 juta disponsori oleh Bank Nagari sedangkan Juara IV sebesar Rp 750 ribu dan Pencetak Gol terbanyak sebesar Rp 200 ribu diberikan oleh Panitia. (humas/eri)

Editor : Calva
Kategori : Tanah Datar, GoNews Group, Olahraga, Pendidikan

Loading...
www www