Home  /  Berita  /  Umum

Sambut Idul Adha, PHBI Kota Padang Panjang Selenggarakan Lomba Takbiran

Sambut Idul Adha, PHBI Kota Padang Panjang Selenggarakan Lomba Takbiran
Suasana lomba takbiran yang diadakan PBHI Kota Padang Panjang. (Humas)
Senin, 12 September 2016 09:30 WIB

PADANG PANJANG - Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H yang jatuh pada Senin, 12 September mendatang , (PHBI) Panitia Hari Besar Islam Kota Padang Panjang menyelenggarakan Lomba takbiran antar kelurahan, bertempat di Lapangan Secata B Kota Padang Panjang yang berlangsung Ba’da Isya dari Sabtu (10/9) s/d Minggu (11/9/2016).

Lomba Takbiran tesebut merupakan kali pertama diselenggrakan di kota berjuluk Serambi Mekah itu. Acara lomba tampak semarak karna masing masing peserta hadir dengan berbagai atribut dan setiap peserta diharuskan untuk membawa perangkat daerahnya tampil di panggung sebagai salah satu poin penilaian lomba. Pemenang lomba Takbiran yang diputuskan pada babak final minggu (11/9) akan didaulat memimpin takbir saat Hari Raya idul Adha 1437 H nantinya.

Dari Padang Panjang Timur diikuti oleh Kelurahan Tanah Pak Lambik, Ngalau dan Sigando, sementara itu dari Padang Panjang Barat diikuti oleh Kelurahan Pasar Baru, Pasar Usang, Kampung Manggis, Balai Balai, Bukit Surungan dan Silaing Bawah

Tampak Hadir Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Alizar Chan, Kabag Kesra Eri, Kadis Perhubungan dan Kominfo I Putu Venda beserta pejabat lainnya. Ketua PHBI Kota Padang Panjang Alizar Chan menyampaikan, kegiatan lomba Takbiran ini merupakan upaya untuk mensyiarkan Takbir di tengah masyarakat.kemudian melalui lomba takbir ini nantinya akan muncul penerus pemimpin takbir yang baru, sehingga terjadi regenerasi dari kalangan masyarakat.

Terpisah, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyampaikan apresiasi atas terlaksananya lomba takbiran yang diselenggarakan oleh PHBI yang merupakan gabungan dari pemerintah,kemenag dan stake holder lain di Kota Padang Panjang.

“Ini adalah suatu Ibadah buat kita, dengan memperbanyak kegiatan berbasis religi ini secara otomatis memupuk kecintaan terhadap agama kita,” katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwww