Home  /  Berita  /  Peristiwa

Hujan Lebat, Shalat Idul Adha di Painan Pindah ke Lima Masjid

Hujan Lebat, Shalat Idul Adha di Painan Pindah ke Lima Masjid
Suasana Shalat Idul Adha di Masjid Akbar Kota Painan. (Humas)
Senin, 12 September 2016 16:11 WIB

PAINAN - Hujan lebat yang mengguyur Painan dipagi ini, Shalat Idul Adha yang semula sudah akan dilaksanakan di GOR H.Ilyas Yacub Painan terpaksa dipindahkan ke 5 Masjid di Kota Painan.

Kelima masjid tersebut adalah Masjid Akbar Painan, Masjid Akbar Al Amilin, Masjid Raya, Masjid Pasar Inpres Painan dan Masjid Painan Timur. Di Masjid Akbar Kota Painan bertindak sebagai Khatib Muslim Tawakkal dengan Iman Dedy Afdhal.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Adha yang kita laksanakan hari ini adalah hari raya besar yang mengandung semangat kebersamaan.

Dengan semangat qurban yang kita laksanakan sebagaimana yang dianjurkan agama kita, itu berarti kita telah membangun rasa kebersamaan. Bersama dalam kebersamaan adalah titik awal untuk membangun negeri ini dan itu harus tetap kita pelihara.

Sebagaimana Bupati Kepala Daerah, dari awal saya bertekad untuk membangun Pesisir Selatan dalam semangat kebersamaan.

"Bila kita bersama, seiring sejalan antara pemerintah dan masyarakat, insha Allah apa yang menjadi harapan bersama kita, masyarakat yang sejahtera bisa terwujud," ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan berbagai informasi pembangunan, terutama tentang pariwisata Pesisir Selatan.

"Pariwisata Pesisir Selatan dewasa ini berkembang pesat. Dengan dijadikannya Mandeh sebagai Icon Pariwisata Sumatera Barat, itu merupakan sebuah kemajuan yang luar biasa," tutur Bupati seraya menyampaikan rencananya untuk membangun Masjid terapung di Carocok Painan.

Sementara itu Khatib Idul Adha Muslim Tawakkal dalam ceramahnya menyampaikan agar ummat muslim senantiasa menjaga kedekatannya dengan Allah.

"Dalam kondisi apapun Shalat jangan ditinggalkan. Dekatkan diri selalu dengan Allah karena kepada Allah lah kita akan kembali," ingat Muslim Tawakkal.


Panitia Shalad Idul Adha Kota Painan dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah qurban tahun itu sejumlah 144 ekor sapi dan 10 ekor kambing. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/