Loading...    
           

Lomba Sekolah Sehat, Pemko Padang Panjang Lakukan Evaluasi Akhir Kesiapan Empat Sekolah

Lomba Sekolah Sehat, Pemko Padang Panjang Lakukan Evaluasi Akhir Kesiapan Empat Sekolah
Plang nama Kota Padang Panjang. (Humas)
Jum'at, 09 September 2016 09:54 WIB

PADANG PANJANG - Untuk mengahadapi lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh empat sekolah yang ada di Kota Padang Panjang, Pemko sebagai pembina UKS telah melakukan berbagai usaha untuk mempersiapkan hal tersebut. Diantaranya dengan melibatkan SKPD terkait untuk membantu kesiapan mengahadapi lomba yang akan di berlangsung Selasa (13/9/2016) mendatang.

Kendati demikian ,keterlibatan Pemko dalam berkontribusi diperbolehkan hanya 30 %, sementara 70 % diserahkan kepada Pihak Sekolah, seperti yang diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Eri saat memimpin rapat evaluasi akhir lomba sekolah sehat yang berlangsung di hall lantai III, Kamis (8/9/2016).

Empat Sekolah yang mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat diantaranya, TK Pertiwi, SDN 13 Ganting, SMPN 2 dan MAN Gunung.

Terpisah, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengaharapkan sekolah yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat dapat mempersiapakan diri sebaik mungkin, akan tetapi Ia berpesan kebersihan dan kesehatan hendaknya bisa menjadi kultur dari setiap sekolah.

“Kebersihan serta kesehatan sekolah yang dipersiapkan tidak hanya untuk mengikuti lomba saja, tapi hendaknya hal tersebut tumbuh dan mengakar menjadi sebuah kesadaran bagi setiap kita untuk menciptakan kebersihan dan kesehatan itu sendiri,” katanya.

Beberapa waktu yang lalu Wawako mawardi menyempatkan untuk menyambangi sekolah tersebut guna memberikan beberapa masukan untuk dipersiapkan oleh sekolah yang akan mengikuti lomba tesebut. Wawako Mawardi menekankan kepada pemahaman serta penerapan dari TRIAS UKS yaitu Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, Pembinaan Sekolah Sehat.

Wawako Mawardi juga menekankan akan adanya Pemanfaatan tanaman Toga ditiap tiap sekolah. Hadir dalam rapat evaluasi tersebut : Camat Padang Panjang Barat Zulkifli, Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan Dalius Rajab dan pejabat serta kepala sekolah terkait.

Dalam rapat tersebut terlihat diskusi yang cukup baik antara pemko dengan sekolah yang akan mengikuti lomba. Pemko sangat mendukung sekali perlombaan tersebut. Beberapa masukan, keluhan ditampung oleh pemko untuk segera ditindak lanjuti. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Pendidikan

Loading...
GoSumbar.com Pemko Padang Panjang Berikan Pembinaan Dan Pelatihan Bagi Kepala dan Guru TPQ/TPSQ
GoSumbar.com Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Mari Kita Pertahankan Suasana Kota yang Aman Terkendali
GoSumbar.com Hari Kesehatan ke-52 dan HUT KORPRI ke-45, Pemko Padang Panjang Gelar Berbagai Perlombaan
GoSumbar.com Pemko Padang Panjang Gunakan Ajang FKI di ISI Sarana Promosi Pariwisata
GoSumbar.com Pembinaan Mental Generasi Muda, Pemko Padang Panjang Gencar Giatkan Wirid Remaja
GoSumbar.com Wujudkan Pola Hidup Sehat, Setiap Rabu Pekan I dan IIII, PNS Pemko Padang Panjang Dihimbau Tidak Bawa Kendaraan Ke Kantor
GoSumbar.com Soal Berita Upacara Hari Sumpah Pemuda, Pemko Padang Panjang Membantah Media Online Milik Harian Singgalang
GoSumbar.com Wako Hendri Arnis Tegaskan, Mobil Dinas Padang Panjang Bisa Bawa Pelajar
GoSumbar.com Jelang Pagi, Kedai Milik Ni Da Ludes Terbakar di Padang Panjang Barat
GoSumbar.com Pemko Padang Panjang Aktif Sosialisasikan Kawasan Tanpa Rokok
GoSumbar.com 33 Sekolah di Kota Padang Dinilai Lomba Sekolah Sehat
GoSumbar.com Giatkan Sosialisasi Larangan Berkendara Bagi Siswa, Pemko Padang Panjang Melalui Bagian Humas Bagikan Spanduk ke Kelurahan
GoSumbar.com Perjalanan ke Palembang, Bupati Kabupaten Tebo Jambi Jamu Rombongan Pemko Padang Panjang
GoSumbar.com Kelola Pasar, Pemko Padang Panjang Studi Banding ke Palembang, Sekdako: Pengelolaan Pasar Harus Profesional
GoSumbar.com Pemko dan Polres Buat Terobosan, Pelajar di Padang Panjang Dilarang Berkendara ke Sekolah
GoSumbar.com Ayo Buruan! Lomba Menulis Potensi Wisata Padang Panjang Ditunggu Hingga 30 September
GoSumbar.com Inilah Puncak Festival Serambi Mekah Yang Berbarengan Dengan Tahun Baru Islam
GoSumbar.com Banggar DPRD Banyumas Studi Banding ke Pemko Padang Panjang
wwwwww