Loading...
Home >  Berita >  Umum
Pengurus DPD KNPI Limapuluh Kota Dilantik

Irfendi: Kembalikan Kejayaan Pemuda di Nagari

Irfendi: Kembalikan Kejayaan Pemuda di Nagari
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan foto bersama dengan seluruh pengurus DPD KNPI Limapuluh Kota setelah dilantik, di aula kantor bupati, Kamis (8/9) sore. (humas liko)
Kamis, 08 September 2016 17:35 WIB
Penulis: Tri Nanda
LIMAPULUH KOTA--Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta kepada seluruh pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Limapuluh Kota untuk ikut berperan aktif, meyukseskan setiap program pembangunan bersama pemerintah daerah. Terutama pada bidang pembinaan dan kegiatan kepemudaan.

"Saya ingin, para pengurus KNPI Limapuluh Kota yang baru mau berperan aktif dan ikut hadir bersama pemerintah daerah, baik dalam menyelesaikan setiap persoalan daerah dan pelaksanaan pembangunan. Disamping itu juga mengembalikan kejayaan pemuda sebagai generasi penerus bangsa," kata Irfendi dalam prosesi pelantikan pengurus DPD KNPI Limapuluh Kota, di aula kantor bupati setempat, Kamis (8/9). 
 
Mantan Ketua KNPI Kota Padang ini juga berharap, KNPI harus berfikir lebih kritis terhadap kemajuan daerah, disamping merangkul seluruh unsur pemuda di nagari. Menurutnya, sejak era reformasi hingga saat ini peranan pemuda sangat strategis terutam pada bidang politik. Sebab, tidak jarang mantan-mantan pengurus organisasi kepemudaan berhasil menjadi pemimpin. 
 
Seperti menjadi kepala daerah atau pun pimpinan dan anggota perwakilan rakyat di daerah dan pusat. "Makanya, saya ingin mengajak semua unsur pemuda yang tergabung di dalam organisasi KNPI untuk sama-sama bangkit, bergerak ke depan, meraih cita-cita demi kemajuan. Jangan sampai ada yang patah arang," ajaknya. 
 
Para pengurus yang dilantik siang itu, ialah Bambang Nasrul yang pada Musda KNPI Limapuluh Kota beberapa waktu lalu terpilih sebagai ketua. Adapun Sekretaris dijabat oleh Fajri Ramadhan, serta Lakon Siska pada posisi bendara serta puluhan anggota struktur pengurus lainnya. Para pengurus KNPI ini dilantik oleh Ketua DPW KNPI Sumatera Barat, Defika Fufiandra. 
 
Selain Bupati Irfendi, turut hadir dalam kegiatan itu, Wabup Ferizal Ridwan yang juga pernah menjadi pengurus organisasi kepemudaan KNPI, Ketua DPRD Syafruddin Dt Bandaro Rajo hingga mantan Sekda Resman Kamars serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah. Kemudian juga mantan ketua KNPI periode 2012-2016, Feri Lesmana.     
 
Ketua DPW KNPI Sumatera Barat, Defika Yufiandra turut mengarahkan, agar seteloah dilantik DPD KNPI Limapuluh Kota dapat membangun koordinasi dengan semua pihak terutama unsur pimpinan pemerintah daerah. Disamping itu, juga merangkul dan melibatkan seluruh unsur pemuda di nagari atau karang taruna agar ikut serta dalam setiap kegiatan kepemudaan.    
 
"Walaupun saat ini, di tubuh KNPI Pusat sendiri sudah terjadi dualisme kepemimpinan, karena adanya tiga kongres yang dilaksanakan di tingkat nasional, saya ingin menyerukan, agar kita tidak terpancing dengan ajakan dan isu perpecahan. Kita tetap musti mengikuti mekanisme dan ritme aturan yang ada," sebutnya. 
 
Bambang Nasrul, Ketua DPD KNPI Limapuluh Kota yang baru bertekad, organisasi KNPI ke depan di bawah kepemimpinannya akan menjadi pelopor kemajuan bagi pemerintah maupun masyarakat khususnya pemuda. Dia menyebut, KNPI harus menjadi organisasi independen agar tidak terkontaminasi oleh kepentingan politik praktis manapun.
 
"Makanya, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota KNPI maupun pemuda untuk berfikir kritis, bagaimana kita ke depan benar-benar bisa menjadi pelopor kemajuan bagi pembangunan dan mental bangsa. Jayalah pemuda Indonesia, Jayalah KNPI Limapuluh Kota," seru Bambang Nasrul penuh semangat.***

Editor : M.Siebert
Kategori : Umum, GoNews Group, Limapuluh Kota

Loading...
www www