Home  /  Berita  /  Lingkungan

Humas DPRD Padang Disarankan Buat Website

Humas DPRD Padang Disarankan Buat Website
Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual DPD RI, Mahyu Darma menerima proposal kegiatan Forum Wartawan Parlemen Kota Padang yang diserahkan Sekretaris FWP, Agib Noerman dan disaksikan Ketua DPRD Padang, Erisman di Sekretariat DPR RI, Kamis (8/9/2016).
Kamis, 08 September 2016 17:00 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual DPD RI, Mahyu Darma menyarankan DPRD Kota Padang membuat situs web untuk mempublikasi semua kegiatan anggota dewan agar diketahui masyarakat. Konten web itu sendiri diisi oleh wartawan profesional yang meliput kegiatan anggota dewan.

"Mereka tetap bekerja di media mereka, tetapi kalau ada pemberitaan positif tentang lembaga DPRD Kota Padang, mereka masukan ke web itu. Berita yang mereka masukan dihitung poinnya dan bonusnya mungkin saja berupa uang atau yang lain," ungkapnya ketika menerima kunjungan Humas dan Protokoler DPRD Kota Padang serta anggota Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang, Kamis, 8 September 2016.

Ia mengatakan, semua kegiatan dan produk yang dihasilkan DPD RI selama ini termuat di situs web resmi DPD RI. Konten ditulis oleh wartawan profesional yang meliput kegiatan anggota DPD RI. Tujuannya agar semua kegiatan anggota dan produk yang dihasilkan tersosialisasi dengan baik.

Dikatakannya, isu sekecil apa pun, humas harus tahu. Humas harus pandai menyesuaikan diri untuk mendapatkan informasi.

"Saya kadang jadi bunglon dalan pekerjaan saya. Kadang kayak pejabat, kadang pakai celana yang banyak sakunya untuk menghilangkan kesan pejabat. Tujuannya untuk mendapatkan informasi sekecil apa pun," ungkapnya.

Mahyu mengapresiasi kunjungan Humas dan Protokoler DPRD Kota Padang dengan membawa serta anggota FWP Kota Padang. Kepada rombongan, Mahyu menjelaskan sejarah berdirinya DPD RI, dan produk-produk yang telah dihasilkan DPD RI.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan kawan-kawan dari FWP yang didampingi oleh Ketua DPRD dan Humas Protokoler Sekretariat DPRD Kota Padang," ujar Mahyu Darma.

Rombongan FWP Kota Padang tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang H Erisman Chaniago, dan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kota Padang, Ermanto. Ermanto mengatakan, kegiatan studi banding ke Sekjen DPD RI merupakan rangkaian dari Workshop Peningkatan Kualitas Publikasi Kehumasan yang diikuti oleh anggota FWP DPRD Kota Padang. (agb/fwp)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/