Home  /  Berita  /  Politik

Komisi VIII DPR RI Kunker Spesifik ke MTsN Padang Panjang

Komisi VIII DPR RI Kunker Spesifik ke MTsN Padang Panjang
Suasana pertemuan Komisi VIII di MTsN Padang Panjang. (Humas)
Rabu, 07 September 2016 14:51 WIB

PADANG PANJANG - Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi ruang lingkup agama, sosial dan pemberdayaan perempuan melakukan kunjungan kerja spesifik ke MTsN Padang Panjang yang terletak di Kelurahan Bukit Surungan Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa (6/9/2016).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dengan pengelola madrasah dan masyarakat, serta menghimpun masukan berupa data faktual tentang pengelolaan madrasah, apa yang berjalan baik dan tidak baik serta langkah langkah yang harus dilakukan untuk memperbaikinya.

Anggota Komisi VIII DPR RI beserta rombongan yang dipimpin oleh M. Asli Chaidir, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat Salman, Kakan Kemenag Kota Padang Panjang Alizar Chan, Kadisdik kota Padang Panjang Desmon dan Pejabat lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekda Edwar Juliartha menyampaikan, kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI ke MTsN Padang Panjang merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa dan memberi dampak yang positif bagi Kota Padang Panjang.

“ Kiranya kunjungan ini bisa menjadi bagian dari perhatian pemerintah dan DPR RI untuk membantu pembangunan Kota Padang Panjang, khususnya pembangunan dan pembinaan madrasah, Sebagai Kota pendidikan dan Kota Serambi Mekah, sangat pantas kiranya madrasah di Padang Panjang mendapat perhatian lebih dan maju dari daerah lain di Sumatera Barat,” katanya.

Lebih Jauh Sekda Edwar Juliartha menyampaikan harapan kepada DPR RI agar bisa memberikan pembinaan, bantuan untuk menciptakan madrasah yang berkualitas dan pendidikan yang bermutu di Kota Padang Panjang.

Pimpinan Rombongan Komisi VIII DPR RI M Asli Chaidir dalam menyatakan, banyak keunggulan dari MTsN Padang Panjang, kendati demikian jika ada kekurangan, maka akan menjadi catatan bagi mereka.

Kepala Sekolah MTsN Edi Madafully memberikan expose tentang sekolah yang ia pimpin. Edi menyampaikan berbagai kendala serta keunggulan dari sekolah MTsN Kota Padang Panjan Ng, hal itu menjadi catatan dari komisi VII DPR RI.

Diakhir acara, Komisi VIII DPR RI memberikan bantuan kepada MTSN Padang Panjang, uang senilai Rp. 180.000.000-, serta dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi dari majelis guru di sekolah tersebut. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Politik, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/