Home  /  Berita  /  Umum

Gusrizal Gazahar Jadi Kahatib Shalat Idul Adha di Payakumbuh

Gusrizal Gazahar Jadi Kahatib Shalat Idul Adha di Payakumbuh
Suasana Sholat Idul Adha 1437 H.(bdn)
Rabu, 07 September 2016 14:42 WIB
Penulis: Bayu de Nura

PAYAKUMBUH--Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan PHBI akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1437 H, Senin (12/9) yang akan dipusatkan di halaman Kantor Walikota Payakumbuh baru (Eks Lapangan Poliko, Red). Bertindak sebagai khatib Gusrizal Gazahar,Lc, MA, Ketua MUI Sumatera Barat.  Sedangkan imam dipercayakan kepada Ridwan, LC, alumni  Al- Azhar Kairo,  Mesir.

Kepala Bagian Kesra Setdakota Payakumbuh Devitra, M.Si, bersama Ketua PHBI Kota Payakumbuh Sahidin, S.Ag didampingi bendahara PHBI, Wirman menginformasikan, Rabu (7/9), Insya Allah Sholat ‘Id, akan dimulai Jam 07.30 WIB. Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, anggota Forkopimda, Sekdako H, Benni Warlis serta pimpinan SKPD, Kepala Kantor Kemenag H. Asra Faber, akan hadir bersama warga kota melaksanakan shalat ‘Id.
 
Menyinggung pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1437 H, Kabag Kesra Setdako Devitra, menyebutkan, tidak ada perbedaan antara pemerintah dengan Muhammadyah. Pemerintah telah menetapkan  akan melaksanakan shalat Idul Adha,  pada hari Senin mendatang, ujarnya.
 
Devitra mengajak sekaligus menghimbau seluruh warga kota, khususnya kaum muslimin dan muslimat dengan mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid.  “Marilah  kita beramai-ramai datang ke halaman perkantoran baru itu, guna melaksanakan shalat ‘Id. Bila cuaca tidak mendukung atau hujan deras datang pagi itu, pelaksanaan shalat Id,  dialihkan pada masjid terdekat, paparnya.***
 

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77