Home  /  Berita  /  GoNews Group
Perguruan Tinggi dari Rokan Hilir Lakukan Studi Banding

Pemanfaatan Sosial Media oleh Pemerintah Kota Padang Panjang Jadi Rujukan

Pemanfaatan Sosial Media oleh Pemerintah Kota Padang Panjang Jadi Rujukan
Kabag Humas Pemko Padang Panjang Ampera Salim serahkan kenang-kenangan. (Humas)
Selasa, 06 September 2016 07:07 WIB

PADANG PANJANG - Pemanfaatan sosial media dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Padang Panjang, mengundang ketertarikan dari STAI Ar Ridha, Bagan Siapi api, Rokan hillir, Provinsi Riau untuk melakukan studi banding ke Kota yang berjuluk Serambi Mekah tersebut.

Ke-16 mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam yang sedang mempelajari mata kuliah jurnalistik online dari Perguruan Tinggi itu, disambut langsung oleh Kabag Humas Ampera Salim, Kabid Kominfo Busmar Chandra dan pejabat lainnya di Balai kota Padang Panjang, Senin (5/9/2016).

Rombongan yang di pimpin oleh Noprio Sandi, Dosen Jurnlistik online dari STAI Ar Ridha mengakui bahwa pemanfaat sosial media di kota padang panjang berkembang sangat pesat dan berbeda dari daerahnya yang masih mengandalkan media cetak. “ berita humas yang up date di Face book, di website, serta e – kleping dan media online lainnya merupakan sesuatu yang menarik untuk kami pelajari disini”, katanya.

Dalam pertemuannya Nopri mengatakan, Figur Walikota Padang Panjang Hendri Arnis juga salah satu alasan untuk mengunjungi Kota Padang Panjang. “Pola kepemimpinan Walikota Hendri Arnis yang mempermudah birokrasi melalui sosial media seperti Facebook, WA dan SMS center adalah pola birokrasi yang tidak ada didaerah kami, menurut kami cuma ada dua di Indonesia ini satu lagi di Jimbaran Bali,” katanya.

Menurut nya tidak banyak daerah yang menerapkan pemanfaatan sosial media seperti kota Padang Panjang. ” Ibarat mencari sesuatu yang langka, biarpun kami memakai dana pribadi, kami tetap mau untuk kesini dan belajar berbagai hal,” katanya.

Kepala Bagian Humas Kota Padang Panjang Ampera Salim menyambut baik kedatangan dari mahasiswa dari Rokan Hilir tersebut. Ampera menerangkan bagaimana peran dari media online di Kota Padang Panjang yang juga melibatkan partisipasi masyarakat seperti Facebook Humas, SMS Center dan yang lainnya.

“Hal itu tak lepas dari peran walikota yang tidak terpaku dengan struktural sehingga birokrasi tidak bertele tele,” katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/