Home  /  Berita  /  Peristiwa

Nikmati Kelezatan Kuliner khas Kota Padang Panjang, Wapres Singgahi Sate Mak Syukur

Nikmati Kelezatan Kuliner khas Kota Padang Panjang, Wapres Singgahi Sate Mak Syukur
Wapres Jusuf Kalla bersalaman dengan Sekdako Padang Panjang Edwar Juliartha saat sampai di Sate Mak Syukur. (Humas)
Selasa, 06 September 2016 15:25 WIB

PADANG PANJANG - Kelezatan dari salah satu kuliner khas Sate Mak Syukur yang terletak di Kota Padang Panjang, telah menjadi buah bibir sekaligus tujuan bagi siapa pun yang berkunjung ke Kota berhawa sejuk tersebut, tak terkecuali bagi para petinggi di Republik ini.

Baru baru ini Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan menyinggahi Sate Mak Syukur, Senin (5/9/2016). Kunjungan ke Sate Mak Syukur itu merupakan kali ke dua, setelah kunjungan sebelumnya saat menjabat sebagai Wapres pada priode pertama era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kunjungan Wapres disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha, Dan Dim I Tanah Datar, serta pejabat TNI/ Polri Setempat.

Terlihat Wapres Jusuf Kalla beserta rombongan sangat menikmati hidangan sate Mak Syukur yang terletak di kelurahan Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat, Kuliner legendaris Sate Mak Syukur telah berdiri sejak tahun 1941 silam.

Selanjutnya, Wapres Jusuf Kalla diagendakan akan ke Bukittinggi untuk melakukan pertemuan dengan kepala daerah dan tokoh masyarakat Sumbar di Istana Bung Hatta.

Dihari Kedua kunjungannya ke Sumatera Barat, Wapres dan rombongan akan berkunjung ke Tanah Datar untuk menghadiri berbagai rangkaian acara, seperti menaiki istana Pagaruyung secara adat. Selanjutnuya, Di sore harinya Wapres akan bertolak ke Jakarta Via BIM. (Humas)

wwwwww