Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Lawan Korsel, Rizky Ridho Siap Jalankan Instruksi Demi Capai Target ke Paris
Sepakbola
24 jam yang lalu
Lawan Korsel, Rizky Ridho Siap Jalankan Instruksi Demi Capai Target ke Paris
2
Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade di UEA 
Olahraga
24 jam yang lalu
Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade di UEA 
3
Katy Perry Tampil Memukau di Video Lip Sync Lagu Sabrina Carpenter 'Espresso'
Umum
23 jam yang lalu
Katy Perry Tampil Memukau di Video Lip Sync Lagu Sabrina Carpenter Espresso
4
Nicholas Saputra Soroti Peran Penting Anak Muda Diakui Sebagai Agen Perubahan
Umum
23 jam yang lalu
Nicholas Saputra Soroti Peran Penting Anak Muda Diakui Sebagai Agen Perubahan
5
Boy Pohan Berebut Tiket Wasit/Juri Tinju Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
10 jam yang lalu
Boy Pohan Berebut Tiket Wasit/Juri Tinju Olimpiade 2024 Paris
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Politik

Wakil Ketua DPRD, Wahyu Akui Wartawan Mampu Ubah Politik Kota Padang

Wakil Ketua DPRD, Wahyu Akui Wartawan Mampu Ubah Politik Kota Padang
Workshop Forum Parlemen DPRD Kota Padang
Senin, 05 September 2016 20:34 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG -  Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengungkapkan harmonisasi hubungan antara lembaga DPRD Kota Padang dengan wartawan perlu dijaga dan ditingkatkan. Wahyu juga menilai wartawan mampu mengubah kondisi politik di Kota Padang melalui pemberitaan di media massa. 

"Sedikit saja wartawan menggoyang, maka semuanya akan bergoyang. Demikian pula, sedikit saja wartawan meluruskan, maka semuanya akan lurus," tegas Wahyu ketika membuka workshop, Senin (5/9/2016).

Pada kesempatan itu, Wahyu berujar anggota dewan itu merupakan juru bicara (Jubir) rakyat. Untuk itu, anggota dewan harus pandai berpidato.

"Kami di Partai Golkar mensyaratkan, anggota dewan harus pandai berpidato, sebab mereka adalah jubir rakyat," ungkapnya ketika membuka Workshop Peningkatan Kwalitas Publikasi yang diadakan Sekretariat DPRD Kota Padang, Senin, 5 September 2016.

Ia mengatakan, saat ini ada sebagian anggota dewan yang tidak memahami persoalan, tidak menguasai buku APBD, tapi ikut pula ngomong ke publik. Seharusnya, sebelum ngomong ke publik, pahami duku persoalan.

"Saya rasa, penting bagi seorang anggota dewan untuk memahami persoalan, sebelum ngomong ke publik," ujarnya.

Anggota Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang mengikuti kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Publikasi yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Padang, Senin (5/9/2016). Workshop tersebut mengambil tema "Dengan Workshop Kita Wujudkan Hubungan yang Harmonis serta Mempererat Kemitraan Wartawan dan DPRD Kota Padang."

"Pada workshop kali ini kita mendatangkan dua orang narasumber dari luar, yaitu Sekretaris PWI Sumbar Eko Yance dan wartawan senior Alwi Karmena. Sedangkan narasumber dari DPRD Kota Padang adalah Wahyu Iramana Putra sebagai Penasehat FWP DPRD Kota Padang dan Ali Basar selaku Sekretaris DPRD Kota Padang," ungkap Ermanto, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kota Padang.

Workshop tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra didampingi oleh Sekretaris DPRD Kota Padang Ali Basar. Pada kesempatan itu, Wahyu meminta anggota FWP Kota Padang bekerja profesional dalam melaksanakan peliputan di DPRD Kota Padang.

"Saya mengimpikan lahirnya wartawan handal dan hebat di Kota Padang. Wartawan yang berkeliber nasional, namun lahir dari rahim FWP DPRD Kota Padang. Saya bahkan menyarankan anggota FWP diberikan pelatihan bahasa Inggris, sehingga nantinya bisa go internasional," ujarnya.

Ketua FWP Kota Padang Dasrul yang diwakili oleh Zamri Yahya dalam sambutannya mengatakan, anggota FWP yang mengikuti kegiatan workshop ini sebanyak 28 orang. Ia meminta, workshop ini benar-benar diikuti dengan serius, karena merupakan salah bentuk pencerdasan kepada anggota FWP DPRD Kota Padang.

"Saya berharap, teman-teman mengikuti kegiatan ini dengan serius. Menyimak dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya," cakapnya. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/