Home  /  Berita  /  Lingkungan

Ketua DPRD Padang, Erisman: Wartawan Juga Berjasa Membangun Kota Padang

Ketua DPRD Padang, Erisman: Wartawan Juga Berjasa Membangun Kota Padang
Ketua DPRD Padang, Erisman menutup kegiatan workshop Forum Wartawan Parlemen DPRD Kota Padang
Senin, 05 September 2016 21:03 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Ketua DPRD Kota Padang Erisman Chaniago menegaskan, membangun Kota Padang diperlukan peran serta semua pihak, termasuk jurnalis yang sehari-hari meliput informasi tentang Kota Padang dan mempublikasikan informasi tersebut.

"Wartawan juga berjasa dalam membangun Kota Padang. Sebab, informasi yang dicari dan dipublikasikan wartawan sangat berguna dalam menentukan dalam pengambilan kebijakan dalam pembangunan kota ini," ungkap Erisman ketika menutup Workshop Peningkatan Kualitas Publikasi yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD Kota Padang, Senin, 5 September 2016.

Namun, kata Erisman lagi, dalam melakukan pemberitaan, wartawan diharapkan berimbang. Tujuannya, agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan. Pasalnya, pemberitaan yang tidak berimbang cenderung menganggu stabilitas politik dan pembangunan di suatu daerah.

"Di DPRD Kota Padang, kita memberikan kebebasan kepada wartawan dalam membuat berita, tanpa ada intervensi. Tetapi kita tetap berharap, berita yang ditulis terkait persoalan yang ada di dewan tetap berimbang dan terkonfirmasi dengan baik," tegasnya.

Selaku Ketua DPRD Kota Padang, jelas Erisman, dirinya siap menerima kritik yang membangun, termasuk anggota dewan. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/