Home  /  Berita  /  Olahraga

Blue City Payakumbuh Wakili Kejuaraan Piala Menpora

Blue City Payakumbuh Wakili Kejuaraan Piala Menpora
Tim Blue City Payakumbuh Juara Piala MENPORA 2016 SUMBAR. (bdn)
Rabu, 31 Agustus 2016 12:31 WIB
Penulis: Bayu de Nura

PAYAKUMBUH--Partai derby final Piala Menpora U-14 Sumatera Barat, di lapangan UNP di Lubuk Buaya Padang, Sabtu (27/8), jadi milik tim Blue City Payakumbuh. Gol semata wayang Devin, dibabak kedua, mengantarkan Blue City merebut gelar  juara  dan membuyarkan harapan tim Dispora Limapuluh Kota untuk menjadi pemuncak kejuaraan.

Laga sekandang partai final Piala Menpora itu, berlangsung cukup seru dan menegangkan. Kedua tim yang sering latih tanding bersama sebelum kejuaraan, sudah mengetahui kelemahan dan keunggulan. Hanya saja, dalam penyelesaian akhir, Blue City lebih beruntung.
 
Sebuah kerjasama rapi dimenit ke 58, dapat diselesaikan Devin dengan baik. Gol pemain belakang tersebut sudah cukup bagi Blue City untuk merebut gelar juara. “Ini kemenangan manis yang pantas diapresiasi. Anak-anak bermain penuh semangat dan tak kenal lelah,” ucap manajer tim Edi Payara.
 
Selain merebut juara, Blue City Payakumbuh berhak mewakili Sumatera Barat dalam kejuaraan Piala Menpora Tingkat Nasional  di stadion Sidoarjo, Jawa  Timur, yang akan dimulai 5 September mendatang. Sementara itu, penyerang Blue City Deby Maulana, terpilih sebagai pemain terbaik.
 
Pelatih Blue City Fahmi Ismail didampingi asisten pelatih, Dasril, mengatakan, tak ada kesempatan bagi pemain untuk berleha. Dalam pekan ini juga, anak-anak harus berlatih kembali, karena harus berlaga lagi dalam Piala Menpora di Sidoarjo.
 
Untuk tingkat nasional nanti, Fahmi belum berani sesumbar, terhadap peluang timnya. Namun, Fahmi mengaku tidak akan menjadi pecundang dalam even tersebut. “Kita akan berjuang maksimal dan bermain lepas dalam kejuaraan ini,” tegasnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Payakumbuh, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/