Home  /  Berita  /  Umum

Tradisi Memeriahkan HUT RI Masih Terasa Sampai Akhir Agustus di Padang Panjang

Tradisi Memeriahkan HUT RI Masih Terasa Sampai Akhir Agustus di Padang Panjang
Suasana perayaan warga menyambut HUT RI ke-71 di Kota Padang Panjang. (Humas)
Senin, 29 Agustus 2016 11:21 WIB

PADANG PANJANG - Sejumlah anak bersiap siap berada di garis start. Bagaikan dilajur arena lari, mereka bersiap untuk berlomba. Ikatan tali dengan paku, menggantung dibelakang pinggang masing-masingnya. Setelah aba aba diberikan, Bocah bocah pun berlari membelakang menuju garis finish, lalu meliuk liuk kan pinggang, berharap paku yang menggantung dapat masuk ke botol itu.

Semua penonton bersorak tertawa melihat aksi lucu bocah bocah itu. Andi salah seorang anak yang berlomba, mengacungkan tangan memberi tahu kalau dia berhasil melakukannnya. “ Hore..” andi melonjak kegirangan.

Salah satu acara perlombaan memasukkan paku kedalam botol yang diikuti oleh anak anak di Kelurahan Balai Balai Kecamatan Padang Panjang Barat, Minggu sore (28/8/2016) tampak menyenangkan. Anak anak sangat antusias mengikuti acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Ri ke 71.
Turut Hadir Camat Padang Panjang Barat Zulkfli beserta Ketua TP. PKK Kecamatan Padang Panjang Barat dan masyarakat setempat.

“Tradisi ini akan selalu kita pertahankan, agar semua lapisan masyarakat bisa merasakan kegembiraan di hari kemerdekaan ini”. Kata Camat Zulkifli saat ditemui di sela sela acara tersebut.

Pelombaan yang juga diadakan pada hari itu, lomba makan kerupuk, balap karung, lomba membawa kelereng pakai sendok dan perlombaan lainnya.

“Pada malam hari kita juga mengadakan orgen tunggal, namun diharapkan masyarakat yang menonton bisa tertib dan menghindari hal yan memicu perkelahian. Dan jangan ada yang mabuk mabukan,” pungkasnya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/