Home  /  Berita  /  Ekonomi

Pasca Pembongkaran Kedai, Pemko Padang Lanjutkan KWT Gunung Padang

Pasca Pembongkaran Kedai, Pemko Padang Lanjutkan KWT Gunung Padang
Wako Padang Mahyeldi (pakai peci) didampingi Kadinas Pariwisata Medi Iswandi ketika berdialog dengan warga. (Humas)
Kamis, 25 Agustus 2016 09:32 WIB

PADANG - Pasca pembongkaran kedai-kedai di Jalan Samudera, Pemerintah Kota Padang akan fokus pada kelanjutan rencana pembangunan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Diantara rencana tersebut, membangun diorama terpanjang di Gunung Padang, pembangunan pedistrian Pantai Padang serta mengupayakan lokasi representatif bagi pedagang kuliner di sekitar Muaro.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo menuturkan, Pemko Padang akan melanjutkan penataan KWT Gunung Padang sesuai yang direncanakan. Anggaran untuk pembangunan KWT sudah dianggarkan sebesar Rp 4 miliar. Juga akan dibantu anggaran dari provinsi serta pihak swasta.

"Pembangunan KWT terus dilanjutkan. Telah dianggarkan 4 miliar. Nanti dibantu dari provinsi dan pihak swasta," ujar Walikota disela meninjau penertiban kawasan Pantai Padang di depan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rabu (24/8/2016).

Menurut Mahyeldi, beberapa pihak swasta sudah ada yang menyatakan keinginan untuk berinvestasi dan membantu pembangunan prasarana. Seperti pembangunan masjid di eks Taman Ria dibantu pembangunannya tahun ini oleh pengusaha.

"Mudah-mudahan semua akan berjalan lancar dengan dukungan masyarakat," sebut Mahyeldi.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada pedagang yang telah kooperatif terhadap penertiban bangunan-bangunan kedai yang tidak elok dipandang mata. Selanjutnya ia berjanji akan mengupayakan lokasi yang representatif untuk para pedagang di kawasan itu.

"Sementara ini Pemko Padang baru bisa mengadakan gerobak yang praktis untuk mereka berjualan," tandasnya. (DU/Yz)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padang
wwwwww