Home  /  Berita  /  Peristiwa

Diusulkan DPC Hanura Pekanbaru, Artis David Chalik Direstui DPP Untuk Melawan Firdaus di Pilkwako Pekanbaru

Diusulkan DPC Hanura Pekanbaru, Artis David Chalik Direstui DPP Untuk Melawan Firdaus di Pilkwako Pekanbaru
Artis David Chalik, Cawako Pekanbaru dari Partai Hanura. (istimewa)
Kamis, 25 Agustus 2016 13:25 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Artis kondang, David Chalik akan meramaikan Pilkada Kota Pekanbaru Provinsi Riau yang akan dihelat 2017. Namanya diusulkan DPC Partai Hanura untuk bertarung melawan Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT, yang diprediksi bakal maju untuk kedua kali.

Nama pemain film dan pembawa acara (host) rohani Islam di salah satu televisi swasta nasional ini muncul setelah membaca hasil survei internal Hanura pada Juni 2016. Di Hanura sendiri David juga merupakan pengurus DPP.

“Hasil survei internal kami menunjukkan ketidakpuasaan yang signifikan dari masyarakat Pekanbaru terhadap kepemimpinan saat ini. Dan berimbas pada rendahnya elektabilitas petahana," ujar Tim Pilkada Pusat (TPP Hanura), Agust Shalahuddin, dalam keterangan persnya, Kamis (25/8/2016).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menjaring calon kepala daerah, Partai Hanura serius menyerap pendapat masyarakat di daerah-daerah yang akan melaksanakan Pemilukada 2017 mendatang, termasuk Pekanbaru.

Ia membeberkan, dari survei tersebut saat ini elektabilitas petahana terbilang rendah. Namun belum ada penantang yang serius yang bakal mengimbangi petahana.

"Karena itu, terbuka peluang tokoh baru di luar calon-calon yang sudah beredar untuk memenangkan pertarungan. Ini yang menjadi salah satu latar belakang ikhtiar Partai Hanura mendorong David Chalik maju," ungkapnya.

Di partai ini, David menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Hanura. Namun David lahir dan menghabiskan masa anak-anak dan remajanya di Riau, tepatnya di Rumbai, Pekanbaru. Kemudian baru bertolak ke Jakarta hingga saat ini.

Sejauh ini, selain bakal calon petahana, beberapa nama sudah mencuat meramaikan Pilkada Pekanbaru. Termasuk juga Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, yang diusung partainya untuk maju merebut kursi walikota. Ada juga nama menantu mantan gubernur Riau Annas Maamun, Dwi Sumarno. Termasuk Ramli Walid, Jufri Zubir dan beberapa nama lainnya. (***)

Sumber:Viva.co.id dan Inilah.com
Kategori:Peristiwa, Politik

wwwwww