Home  /  Berita  /  Peristiwa

Hujan Lebat Landa Padang, Mengakibatkan Penerbangan Dialihkan ke Pekanbaru

Hujan Lebat Landa Padang, Mengakibatkan Penerbangan Dialihkan ke Pekanbaru
Bandara Internasional Minangkabau.
Rabu, 24 Agustus 2016 10:52 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Hujan lebat yang melanda Kota Padang, Rabu (24/8/2016) mengakibatkan penerbangan terganggu di Bandara International Minangkabau (BIM). Dua penerbangan dikabarkan dialihkan pendaratannya ke Kota Pekanbaru Riau, yakni pesawat Lion Air dan Garuda Indonesia.

Sumber GoSumbar di BIM, menyebutkan, banyak penumpang dari kedua maskapai penerbangan itu yang kini menumpuk di BIM menunggu pesawat datang. Petugas bandara, menyebutkan, sudah dua penerbangan Lion Air yang akan mendarat di BIM dialihkan ke Pekanbaru.

Sebagaimana diberitakan, hujan lebat disertai angin kencang terjadi sejak pukul 09.30 WIB, Rabu (24/8/2016) di Kota Padang. Warga yang hendak keluar rumah hendaknya berhati-hati di jalan dengan perubahan cuaca ini, terutama adanya ancaman pohon tumbang dan jarak pandang yang terganggu akibat hujan

Bahkan, akibat hujan, beberapa kawasan sudah mulai tergenang air. Jalanan ada sudah terendam dan beberapa perumahan seperti di kawasan Rawang Panjang Bungo Pasang Koto Tangah Padang, sudah mulai terendam air.

Sebelumnya, BMKG Padang, Sumbar mengeluarkan pesan peringatan dini cuaca di Sumbar. Pesan dini ini menyebutkan kemungkinan cuaca dengan kondisi hujan lebat disertai angin kencang bisa melanda Kota Padang dan sebagian wilayah pesisir Sumbar. Peringatan dini ini dikelurkan sejak pukul 09.00 WIB.

BMKG Menyebutkan, daerah yang bakal terkena hujan ini, yakni Kota Padang, Pariaman, Padang Pariaman dan Padang Panjang. Kondisi ini bisa meluas hingga siang nanti, dan bisa melanda kawasan Tanah Datar, Bukittinggi dan sekitarnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77