Home  /  Berita  /  Umum

Tingkatkan Kualitas Layanan, RST Reksodiwiryo Buka Ruang Rawat Paru

Tingkatkan Kualitas Layanan, RST Reksodiwiryo Buka Ruang Rawat Paru
Kepala Kesehatan Kodam I/BB (Kakesdam I/BB) Kolonel Ckm Dr. Anjar Budi Astoro, Sp. PD tanda tangan prasasti pembukaan ruang paru. (Penrem 032/Wbr)
Selasa, 23 Agustus 2016 05:27 WIB

PADANG - Untuk menambah kualitas pelayanan, Rumah sakit Tentara Tingkat III Dr. Reksodiwiryo dengan resmi membuka  ruangan khusu perawatan paru, Senin (22/8/2016) di jalan Wahidin No.1 Padang Sumatera Barat.

Peresmian ruang perawatan paru ditandai dengan pemotongan pita sebagai proses simbolis oleh Kepala Kesehatan Kodam I/BB (Kakesdam I/BB) Kolonel Ckm  Dr. Anjar Budi Astoro, Sp. PD.

Menurut Kakesdam I/BB Kolonel Ckm  Dr. Anjar Budi Astoro, Sp. PD., sebelumnya ruangan perawatan khusus paru berada pada ruangan yang sama dengan ruangan khusus penyakit dalam. Namun karena penyakit paru merupakan salah satu penyakit yang rentan menular, pihaknya (Karumkit) berinisiatif untuk merenovasi ruang khusus untuk perawatan penyakit paru-paru.

Hal ini dilakukan agar pasien yang berobat ke sana, bisa mendapatkan pelayanan yang nyaman  dan menyenangkan sesuai dengan penyakit yang dideritanya.

Sementara Kepala Rumah Sakit Letkol Ckm Reind Hard nababan menuturkan, pihaknya terus  berupaya meningkatkan pelayanan kepada pasien agar rumah sakit pimpinannya bisa sekelas dengan rumah sakit internasional lainnya.

Ditambahkannya, dengan adanya ruangan baru khusus untuk penyakit paru serta peralatan dan fasilitasnya, pasien yang melakukan perawatan disana merasa puas, baik dalam pelayanan, pengobatan maupun rawat inap serta fasilitas dan prasarana yang tersedia di Rumkit tersebut

Selain itu, harapan dari adanya ruang baru tersebut, tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang melakukan perawatan disana.

Yang ikut hadir dalam acara peresmian ruang perawatan paru diantaranya Kasi Pers Korem 032/Wbr, Ketua Persit Koorcab Rem 032, Dandim 0312/Padang, Dan Yonif 133/Ys, Kabalak Aju Rem 032/Wbr dan beserta undangan lainnya. (Penrem 032/Wbr/erz)

wwwwww