Semangati Peserta dan Pembina Jambore Nasional: Ferizal Tuntut Peranan Aktif Pengurus Kwarcab Pramuka

Semangati Peserta dan Pembina Jambore Nasional: Ferizal Tuntut Peranan Aktif Pengurus Kwarcab Pramuka
Wakil Bupati Ferizal Ridwan foto bersama dengan putra putri peserta dan pembina Jambore Nasional ke X tahun 2016 asal Kabupaten Limapuluh Kota di Cibubur Jawa Barat. (humas)
Selasa, 23 Agustus 2016 10:46 WIB
Penulis: Tri nanda

LIMAPULUH KOTA--Peranan para pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka sangat penting dalam rangka pembangunan karakter positif bagi anak didik atau kalangan pelajar. Upaya pendidikan para pembina kwarcab pramuka melalui berbagai kegiatan dinilai sangat memiliki andil, guna menciptakan generasi yang sehat dan berkarakter. 

Hal ini menjadi arahan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, kepada para pengurus dan pembina Kwarcab Pramuka Limapuluh Kota, ketika dirinya meninjau kegiatan putra-putri peserta Jambore Nasional ke X Tahun 2016, diBumi Perkemahan, Cibubur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, sepanjang Kamis-Minggu (18-21/8) kemarin.

"Saat mengunjungi putra-putri kita, peserta Jambore Nasional 2016 di Cibubur kemarin, saya beri arahan, agar pembina dan pengurus Kwarcab Pramuka kita bisa berperan aktif. Terutama dalam membangun karakter atau mental anak didik, para penerus generasi kita," sebut Ferizal saat melakukan dialog terbatas dengan Humas Setkab di kantor bupati, sepulang melakukan kunjungan di Cibubur, Senin (22/8).  

Ferizal menyebut, banyak agenda kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengurus Kwarcab Pramuka kabupaten Limapuluh Kota kedepan, terutama pada bidang pendidikan untuk membangun karakter masyarakat dan penerus bangsa. Seperti kegiatan pembinaan, penyuluhan, pemberdayaan atau pun lomba tingkat sekolah.  

Sehingga, peranan Kwarcab Pramuka didaerah akan benar-benar terlihat dan bisa memberikan dampak positif. Putra Lareh Sago Halaban ini menyebut, kepala daerah saat ini sangat menginginkan Kwarcab Pramuka ataupun organisasi lain di Limapuluh Kota, benar-benar memiliki fungsi yang bermanfaat bagi perkembangan daerah terutama dibidang pendidikan. 

"Jadi, Kwarcab Pramuka mestinya bisa terus aktif, tidak hanya dikegiatan Jambore saja. Seyogyanya mereka ikut andil terhadap segala kegiatan yang menyangkut proses pelaksanaan dan penyelenggaraan pendidikan. Kwarcab Pramuka, setidaknya, ikut berperan mendorong pelaksanaan program-program pemerintah saat ini, seperti Bela Negara dan Revolusi Mental," tutur Ferizal. 

Ferizal turut mengapresiasi peranan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Limapuluh Kota yang dijabat mantan wakil bupati, Asyirwan Yunus, bersama pengurus lainnya. Selama ini, dia menilai, para pengurus Kwarcab Limapuluh Kota cukup aktif melakukan tugas terutama dalam pembinaan dan berbagai kegiatan kepramukaan.  

Saat kunjungannya keBumi Perkemahan di Cibubur Jawa Barat, Wabup didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Radimas, Sekretaris Dinas Perhubungan, Hadi Putra, serta sejumlah staf bagian humas dan protokoler. Disana, ia sempat memberi dukungan dan semangat kepada pembina serta 28 orang putra-putri peserta Jambore Nasional asal Kabupaten Limapuluh Kota.***

Editor : M. Siebert
Kategori : Limapuluh Kota, Umum

Loading...
www www