Loading...    
           

Digelar Sabtu Pekan Ini, Simson Butar Butar Vs Ramli Pasaribu Berebut Juara Nasional di Sawahlunto

Digelar Sabtu Pekan Ini, Simson Butar Butar Vs Ramli Pasaribu Berebut Juara Nasional di Sawahlunto
Senin, 22 Agustus 2016 10:32 WIB

SAWAHLUNTO - Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) menggelar Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) memperebutkan gelar juara nasional kelas 61,2 kg dan sabuk emas Walikota Sawahlunto Ali Yusuf serta Kapolres Sawahlunto Riyandinugroho, Sabtu (27/8/2016) di Terminal Talawi Sawahlunto.

Promotor pertandingan Yudi Ed mud menyebutkan, Simson Butar Butar dari Sasana Adria Kick Boxing Jakarta ber hadapan dengan Ramli Pasaribu dari Sasana BM Kosgoro 1957 BC Pematang Siantar Medan untuk memperebutkan gelar juara na sional yang masih lowong dan sabuk emas Walikota Sawahlunto serta Kapolres Sawahlunto.

Simson Butar Butar sudah 38 kali bertanding dengan 32 kali menang, tiga kali kalah dan tiga kali imbang serta menduduki peringkat kedua nasional KTPI. Sementara itu Ramli Pasaribu 16 kali bertanding, 12 kali menang, empat kali kalah dan tidak pernah imbang dengan peringkat satu nasional KTI.

“Saya yakin pertandingan akan berlangsung seru. Sebab kedua petinju memiliki gaya bertanding yang sama yaitu fighter. Jadi jual beli serangan akan terjadi .

Pertandingan akan dilangsungkan selama 12 ronde,”bebernya.Selain mempertandingkan pere butan gelar juara nasional kelas 61,2 kg, juga digelar pertandingan per-baikan peringkat di kelas 53,6 kg antara Dedy Lubay dari Sasana Hendrik Fighting BC Padang de ngan data tujuh kali main, enam kali menang, satu kali kalah dan belum pernah menang berada pada peringkat 12 nasional melawan Hasan Siregar dari Sasana Tiger Full Pekanbaru dengan data empat kali main, satu kali menang, dua kali kalah, satu kali imbang dan belum punya peringkat.

Pertandingan ini akan berlangsung selama delapan ronde.Sedangkan partai perbaikan gelar lainnya adalah Indra Tanjung dari Sasana ABG BC Padang, belum pernah bertanding dan belum me miliki peringkat akan menghadapi R. Sikumbang dengan data tiga kali main, satu kali menang, dua kali kalah dan belum memiliki pe ringkat.

“Pertandingan perebutan gelar juara nasional dan pertandingan perbaikan peringkat merupakan pertandingan profesional. Kami juga menggelar empat pertandingan amatir antar petinju Sum bar,” bebernya.

Empat pertandingan amatir tersebut adalah di kelas 52 kg youth, Alfad dari Sasana Talawi akan berhadapan dengan Havis dari Pertina Limapuluh Kota. Di kelas 46 kg elite, akan berhadapan Galang dari Sasana Talawi melawan Jensen dari Pertina Limapuluh Kota. Di kelas 49 kg elite, Alfian dari Sasana Talawi akan berhadapan dengan Yufron dari Sijunjung dan kelas 64 kg elite akan mempertandingkan Alfoni Rinaldi dari Sasana Talawi melawan Nando dari Sijunjung. (humas)

Editor:Calva
Sumber:Sawahluntokota.go.id
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Sawahlunto

Loading...
wwwwww