Home >  Berita >  Umum

211 Jamaah Calon Haji Dilepas Bupati Tanah Datar

211 Jamaah Calon Haji Dilepas Bupati Tanah Datar
Suasana pelepasan Jemaah Calon Haji Tanah Datar. (Humas)
Senin, 22 Agustus 2016 09:31 WIB

BATU SANGKAR - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi secara resmi melepas keberangkatan 211 Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanah Datar yang terdiri 99 orang laki-laki dan 112 orang perempuan di Gezebo Indo Jolito, Jumat (19/08/2016). Rombongan akan menuju Asrama Haji di Padang.

Jamaah Calon Haji asal Luhak Nan Tuo tergabung ke dalam Kloter 8 Gelombang 1 bersama jamaah asal Kota Padang dan Kota Padang Panjang. Menurut Kepala Staf Penyelenggara Haji Tanah Datar Malikia, MA yang juga menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar Tamu Allah ini akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) besok (Sabtu-red) jam 8.40 WIB langsung menuju Kota Madinah Arab Saudi dan mendarat kembali di tanah air pada tanggal 28 September 2016 jam 04.05 WIB.

Dari JCH Tanah Datar, yang termuda Dewi Soviana Binti Zikri Manan (38) asal Kecamatan Lima Kaum dan Saiya Binti Siak (83) asal Kecamatan Salimpaung.

Malikia sampaikan Kemenag Tanah Datar sudah menfasilitasi persiapan jamaah haji dengan pelaksanaan manasik haji mandiri mulai November 2015 dan manasik reguler tingkat kabupaten 2 kali dan tingkat kecamatan 8 kali. "Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa digunakan untuk meraih ibadah sebaik mungkin," ucapnya.

Bupati Irdinansyah Tarmizi di kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada jamaah yang terpilih menjadi Duyufurrahman tahun ini memenuhi panggilan Allah ke tanah suci. "Mudah-mudahan diberi kesehatan dalam menjalankan ibadah dan memperoleh prediket haji yang mabrur," tuturnya.

Bupati Irdinansyah ingatkan jamaah haji Tanah Datar menjaga kekompakan dan kebersamaan selama di sana. "Yang muda bisa membantu yang tua dan yang tua dapat mengarahkan yang muda-muda,"pesannya.

Lebih lanjut, Bupati Irdinansyah berpesan kepada jamaah calon haji untuk tidak berlaku sombong, jangan ada sifat takabur sedikit pun baik di hati ataupun sampai terucap. Memang terkesan sepele tetapi di tanah suci, kesombongan itu akan dibalasi Allah langsung.

Di tanah suci akan banyak ujian dan cobaan yang dilalui, maka kesabaran harus dimiliki. "Perbanyak sabar selama di sana, Allah sengaja uji hamba-Nya dengan berbagai ujian, mudah-mudahan bisa dilalui dengan tetap menjaga kesabaran,"katanya.

Irdinansyah Tarmizi juga ingatkan jangan pernah berbohong walaupun untuk hal-hal kecil sekalipun. "Mudah-mudahan dengan niat yang ikhlas dan ilmu yang dimiliki, semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT," doa Irdinansyah.

Acara melepas jamaah calon haji dihadiri Wakil Ketua DPRD Drs. Irman, M.Si, Forkompinda, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Emi Irdinansyah Tarmizi, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Kasmuri, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD dan dihantar uraian air mata dan doa ratusan keluarga jamaah calon haji. (Humas)

Editor : Calva
Sumber : Tanahdatar.go.id
Kategori : Umum, GoNews Group, Tanah Datar

Loading...
www www