Lewati Bangun Rejo, Pendaki Pemkab Solok Selatan Capai Top Kerinci

Lewati Bangun Rejo, Pendaki Pemkab Solok Selatan Capai Top Kerinci
Para Pendaki Pemkab Solok Selatan ketika mencapai Top Gunung Kerinci. (Humas)
Minggu, 21 Agustus 2016 09:51 WIB

SOLOK SELATAN - Rombongan pendaki Gunung Kerinci yang terdiri dari tim Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan Tim Sefo, telah berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di Sumatera.

Untuk tim Pemda yang berjumlah 6 orang diketuai oleh Kabag Umum Richi Amran. Sedang tim Sefo yang berjumlah 17 orang diketuai oleh mantan Dirut PLN Nur Pamudji. Tim tiba di puncak Gunung Kerinci Selasa, pukul 07.00 WIB.

Kedua tim ini berangkat mendaki pada Minggu, (14/8) sekitar jam 10.00 WIB melalui jalur pendakian di Bangun Rejo, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan. Pendakian Gunung Kerinci melalui jalur Bangun Rejo merupakan salah satu kegiatan simulasi pendakian sebelum jalur pendakian tersebut di buka untuk umum.

Richi Amran, Rabu (17/8), di Kantor Bupati Solsel mengatakan, tim Pemkab Solsel yang dipimpinnya sesampai di puncak mengibarkan bendera Pemkab Solsel. Menurutnya, kegiatan pendakian yang dilakukan tim Pemkab salah satu sedikit upaya pengenalan jalur pendakian sebelum orang dari luar melakukan pendakian gunung Kerinci.

“Dengan pernahnya kita mendaki gunung Kerinci sedikit banyaknya kita telah tahu kondisi lapanganya seperti apa”,terangnya.

Richi menambahkan, rombongan tim Pemkab Solsel berjumlah 6 orang. Diantaranya ada Afriadi Nursal, perwakilan dari Solsel, Kasubag Protokoler Riri Tyson beserta stafnya, Khamisrial. Kemudian selebihnya aparat dari Satpol PP Solsel. (Humas/and)

Editor:Calva
Sumber:Solselkab.go.id
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Solok Selatan

wwwwww