Home >  Berita >  Umum

Bupati Tinjau Persiapan MTQ ke39 Tanah Datar di Sungayang

Bupati Tinjau Persiapan MTQ ke39 Tanah Datar di Sungayang
Bupati Irdinansyah Tarmizi ketika melihat panggung MTQ. (Humas)
Sabtu, 20 Agustus 2016 15:14 WIB

BATU SANGKAR - Panitia Penyelenggara Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Tanah Datar ke-39 di Kecamatan Sungayang, siap menggelar kegiatan tersebut dari Hari Mingggu, 21 sampai 26 Agustus 2016.

Hal tersebut terbukti dengan ditinjau langsung kesiapan penyelenggaran kegiatan tersebut oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Sekretaris Daerah Drs. Hardiman bersama Kakan Kemenag Tanah Datar Drs. Malikia, Kabag Kesra Yuhardi dan Kabag Humas Adryanti Rustam Kamis (18/8/2016) di Lapangan Pulai Sungayang.

“Saat ini kondisi persiapan sudah hampir rampung, sarana dan prasana juga sudah disiapkan dan H-1 Minggu 21 Agustus semua harus sudah selesai dan kita akan evaluasi/ gladi persiapan,” ungkap Irdinansyah saat meninjau lokasi tempat pemondokan kafilah dari masing-masing kecamatan nantinya.

Irdinansyah juga harapkan kepada masyarakat tanah datar untuk mendukung kegiatan ini menuju masyarakat tanah datar qur’ani.

Sementara itu camat Sungayang sebagai Ketua Umum Panitia MTQ ke-39, Liza Martini mengatakan panitia pelaksana juga melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk perantau, sehingga MTQ dapat berjalan lancar dan sukses, dan sehubungan persiapan kami sudah lakukan bersama-sama semaksimal mungkin.

"Panitia sudah bekerja keras mempersiapkan sarana dan prasarana, sehingga pada pelaksanaan nanti tidak ada lagi permasalahan yang berarti," ungkap Liza.

Dari pelaksanaan MTQ nantinya kami panitia mengharapkan hendaknya mampu memotivasi kita untuk membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, dengan tujuan mampu menciptakan masyarakat yang agamis, aman, nyaman, damai, tentram dan membangun daerah lebih baik," tambah Liza.

Sementara itu, Ketua Panitia Bidang Lomba, Afrizon menyampaikan persiapan yang telah dilaksanakan seperti penetapan lokasi lomba, pemondokan, panggung utama, pemondokan dewan hakim dan sebagainya.

Afrizon menyebutkan pelaksanaan MTQ ke-39 yang mengambil tema Memantapkan Nilai-Nilai Al Quran Menuju Tanah Datar Madani , ditempatkan di sembilan masjid, satu mushala, dua SLTA, satu SLTP, satu SD, dan dilapangan bola kaki Pulai sebagai tempat mimbar utama. (humas/eri/adi)

Editor : Calva
Kategori : Umum, GoNews Group, Tanah Datar

Loading...
www www