Home  /  Berita  /  Peristiwa

Anak TK Ikut Pawai Alegoris di X Koto Diatas Kabupaten Solok

Anak TK Ikut Pawai Alegoris di X Koto Diatas Kabupaten Solok
Peserta pawai di jalan Jorong Aia Batumbuk dan Pasar Paninjauan Kabupaten Solok.
Sabtu, 20 Agustus 2016 08:20 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK - Ratusan anak dari taman kanak-kanak (TK) dan kelompok bermain Kecamatan  X Koto Diatas,  Kabupaten Solok, ikut menyemarakkan HUT RI ke-71. Mereka berpawai, Kamis, (18/08/2016).

Mereka terlihat lucu dengan pakaian adat dari berbagai daerah hingga kostum fantasi dari kain batik, bahkan ada yang berpakaian layaknya Presiden.Para guru dan orang tua dengan setia ikut mendampingi di pinggir jalan. Pawai ini mengambil start dari jorong Aia Batumbuak ke Pasar Nagari Paninjauan. Ratusan anak berjalan kaki hingga 3 kilometer.

Menurut Nelza Yumaihana, ketua Panitia menjelaskan,  kegiatan ini diselengarakan kelompok kerja  kepala taman kanak-nakan (K3TK) Se-kecamatan X Koto Diatas bekerjsama dengan UPT Pendidikan Prasekolah dan SD Kecamatan X Koto Diatas.

"Total peserta yang mengikuti pawai mencapai sekitar tujuh ratus anak," ujar Nelza, didampingi Dafrizal, kepala UPT Pendidikan Prasekolah dan SD Kec.  X Koto Diatas.

Pelaksanaan Pawai Alegoris, ini ujar Dafrizal, bertujuan untuk memberikan pengalaman mandiri kepada anak-anak didik. Di samping  pemahaman juga bisa berbagi kegembiraan kepada  anak-anak TK dan PAUD agar bisa ikut serta terlibat langsung di dalam memperingati hari kemerdekaan RI.

”Di kemudian hari diharapkan dapat mengisi kemerdekaan,” harapnya.Kostum yang dipakai merupakan kreasi dari wali murid, kemudian di tampilkan anak-anak. Tujuannya juga memotivasi mereka agar bisa berkreasi dengan bahan daur ulang, seperti bungkus minuman dan tas plastik,” tandasnya.

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/