Home  /  Berita  /  Lingkungan

Wako Mahyeldi “Lari” ke Luar Negeri, Sekda Nasir Ahmad Bersama Dandim Gelar Aksi Nasionalisme Pasang Bendera Merah Putih

Wako Mahyeldi “Lari” ke Luar Negeri, Sekda Nasir Ahmad Bersama Dandim Gelar Aksi Nasionalisme Pasang Bendera Merah Putih
Sekdako Padang, Nasir Ahmad melakukan pemasangan bendera pada kendaraan warga sebagai bentuk rasa nasionalisme.
Rabu, 17 Agustus 2016 17:18 WIB

PADANG – Berbeda dengan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang "melarikan diri" ke luar negeri jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad menggelar aksi nasionalisme. Bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0312 Padang Letkol Inf Efran Herriyanto memasang bendera merah putih pada kendaraan warga.

Informasi yang diperoleh, aksi pemasangan bendera merah putih pada kendaraan warga dilakukan Sekda sehari menjelang peringatan HUT RI ke-71. Sekdako Nasir Ahmad tampak memasangkan bendera pada angkutan kota jurusan Siteba-Pasar Raya.

Pada waktu bersamaan, Kodim 0312/Padang bersama organisasi kepemudaan (OKP) memang tengah melakukan ajakan kepada warga untuk memasang bendera merah putih. Kendaraan yang belum memiliki bendera merah putih diberhentikan dan diberi bendera.

Hal ini mendapat apresiasi dari Sekdako Padang Nasir Ahmad. Menurutnya, apa yang dilakukan Dandim beserta jajaran dan OKP adalah bentuk perhatian khusus kepada masyarakat Kota Padang yang masih belum memasang bendera merah putih. “Kita harapkan ini menjadi sebuah keharusan bagi warga dalam memperingati hari kemerdekaan,” ungkap Nasir Ahmad.

Sekda menekankan, apa yang dilakukan Dandim beserta jajaran dan OKP telah memengaruhi masyarakat untuk kembali mengingat perjuangan pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Hari ini kita sebagai warga harus dan berkewajiban untuk menghargai apa yang yang telah diperjuangkan para pendahulu kita. Kita mengharapkan semua ini dapat berdampak positif dan mengembalikan rasa nasionalisme serta tanggungjawab terhadap bangsa,” terang Sekdako.

Sementara itu, Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herriyanto menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai ajakan kepada warga yang masih belum memasang bendera merah putih. Menurutnya, dengan memasang bendera merah putih pada hari kemerdekaan RI merupakan salah satu bentuk rasa bangga dan syukur berbangsa dan bertanah air. “Bagi yang belum memasang bendera, kita ingatkan dengan cara ini,” terangnya.

Setelah itu, Sekdako, Dandim bersama OKP yang ada langsung mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Padang. Menggunakan kendaraan jenis jeep, rombongan menuju jalan Bagindo Aziz Chan, terus ke Tarandam, Andalas, Lubuk Lintah, Ampang, Gunung Pangilun, Lapai, Khatib Sulaiman dan berakhir di Kodim. Setiap rumah warga yang belum memasang bendera merah putih diingatkan. (***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Lingkungan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/