Home  /  Berita  /  Umum

Wagub Sumbar Prihatin, Warga Kurang Antusias Sambut HUT RI ke-71

Wagub Sumbar Prihatin, Warga Kurang Antusias Sambut HUT RI ke-71
Rabu, 17 Agustus 2016 06:44 WIB

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar acara Malam Tirakatan Sarasehan Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-71 Dirgahayu Republik Indonesia yang dilaksanakan di auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Selasa, 16 Agustus 2016. Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, Forkopimda Sumatera Barat, Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat Kolonel Purn Amir Sarifudin, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Para Pejuang 45/ Veteran Sumatera barat, dan KNPI Sumatera Barat.

Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim dalam sambutannya mengajak para pemangku kepentingan, para tokoh masyarakat, dan para generasi muda untuk menanamkan semangat dan nilai-nilai kebangsaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing.

"Merdeka, merdeka!!", sorak Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit sebelum memulai sambutan yang membakar semangat para tamu undangan.

Dalam sambutannya Nasrul Abit menyampaikan keprihatinan atas kurangnya antusias masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71.

"Pemerintah telah memberikan surat edaran mengenai pemasangan bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71, namun masih dirasakan sedikitnya antusias masyarakat," ucap Nasrul Abit

Wakil Gubernur Sumatera Barat berharap semoga kedepan ada perubahan, dimana semangat masyarakat selalu muncul dalam memperingati HUT RI, sehingga membangkitakan rasa kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Kepada generasi muda, Nasrul Abit berharap untuk dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan sejak dini, karena generasi muda merupakan penerus bangsa.

Nasrul Abit menyampaikan bahwa tadi pagi hingga sore kita telah mendengar pidato Presiden RI, dan dalam APBN 2017 kita dengar terjadi perampingan dan bahkan tidak ada terdengar kabar mengenai kenaikan gaji pegawai. Ini menandakan bahwa memang keuangan pemerintah saat ini sedang tidak stabil.

Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan saat ini APBD Sumatera Barat 2017 telah disusun, namun belum difinalisasi karena DPRD Sumatera Barat meminta harus selesaikan SOTK terlebih dahulu.

"Insyaallah ini akan kita selesaikan dengan segera, sehingga tidak berpengaruh dalam APDB Sumatera Barat tahun 2017, dan hari jumat besok akan kita bahas", ucap Nasrul Abit.

HUT RI ke-71 yang bertema kerja nyata memiliki arti bahwa saatnya mengimplementasi program program yang telah disusun sehingga mendapatkan manfaat yang langsung dirasakan.

"Semoga dalam 5 tahun kedepan, Kami Gubernur Sumatera Barat dan Wakil Gubernur Sumatera Bara beserta jajaran dapat melaksanakan program dengan sebaiknya sehingga dapat merasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," ucap Nasrul Abit.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan bahwa saat ini generasi muda banyak dirusak oleh narkoba. Pemerintah melakukan upaya dengan mempersiapkan puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten/Kota se Sumatera Barat untuk melakukan pengobatan pada pecandu narkoba.

"Mari kita bersama perangi narkoba, awasi anak kita dan generasi muda, tahun 2017 insyaallah puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten/Kota siap untuk mengobati para pecandu narkoba, jika tidak ingin disembuhkan maka kita seeahkan ke kantor polisi," ucap Nasrul Abit. (Humas Sbr)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwww