Upacara Bendera Memperingati 71 Tahun HUT RI di Kota Serambi Mekah berlangsung Khidmat

Upacara Bendera Memperingati 71 Tahun HUT RI di Kota Serambi Mekah berlangsung Khidmat
Wako Padang Panjang Hendri Arnis memberikan penghormatan pada upacara HUT RI ke-71. (Humas)
Rabu, 17 Agustus 2016 12:35 WIB

PADANG PANJANG - Terik matahari pada pagi menjelang siang, Rabu (17/8/2016) tak munyurutkan semangat seluruh Stakeholder yang hadir untuk melaksanakan upacara bendera memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia di Lapangan Anas Karim Kota Padang Panjang.

Terlihat dilapangan pasukan TNI/ Polri dengan tegap berada di barisan yang rapi bersama seluruh ASN yang juga mengikuti Upacara itu. Para pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA tak ketinggalan merapat menyatu bersama.

Para Pejabat Daerah, Instansi Vertikal, Unsur TNI/Polri, Para Ibu Dharmawanita serta undangan lainnya Juga turut hadir dalam upacara yang di adakan setiap tahunnya.
Dipinggir sana terlihat kerumunan masyarakat yang sangat antusias menyaksikan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 71 Tahun. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang didampingi oleh Wakil Walikota Mawardi.

Gemuruh langkah Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) pun datang memasuki lapangan upacara usai komandan upacara melaporkan bahwa upacara siap untuk dilaksanakan. Salsabila Maulina Putri dari SMAN Sumbar yang sekarang ini baru menduduki bangku kelas II didaulat sebagai pembawa baki bendera merah putih.
Suasana khidmat terasa saat lagu Indonesia raya dikumandangkan manakala sang Saka merah putih dikibarkan oleh paskibra di langit yang cerah pada hari itu. Pengibaran bendera berjalan lancar tanpa kendala

Ditemui usai upacara, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan,melalui hari kemerdekaan ini hendaknya bisa mendorong semangat agar kita mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan kita sehari hari. ”Semangat para pejuang dalam meraih kemerdekaan hendaknya bisa tertanam dalam diri kita,” katanya.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada Paskibra yang telah melaksanakan pengibaran bendera pada hari itu dengan sukses. “Semoga para paskibra bisa menjadi contoh dilingkungannya”, ungkapnya.

Diakhir upacara walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyerahkan Adipura Buana kepada Ketua DPRD Asril Kusuma dan dilanjutkan penyerahannya kepada para petugas kebersihan dari Dinas PU Kota Padang Panjang. Adipura Buana Adalah Penghargaan dari pemerintah Pusat atas komitmen menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan layak huni.

Upacara dilanjutkan dengan penurunan bendera pada sore hari. Suasana sore tak kalah hebatnya dengan suasana di Pagi hari. Upacara penurunan bendera berlangsung dengan tertib dan lancar. (Humas)


wwwwww