Home  /  Berita  /  Peristiwa

Inilah Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke-71 di Sumatera Barat

Inilah Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke-71 di Sumatera Barat
Selasa, 16 Agustus 2016 06:31 WIB

PADANG - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016, akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dimulai dari 15 s/d 18 Agustus 2016 dan dilaksanakan dibeberapa titik.

"Rangkaian kegiatan HUT RI tahun 2016 akan dimulai dengan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka oleh Gubernur Sumatera Barat, Senin (15/08/2016) di Auditorium Gubernuran pukul 16.00 WIB," ujar Irwan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat saat ditemui diruang kerjanya, Senin (15/08/2016).

Lanjut, Irwan juga mengatakan bahwa keesokan harinya, selasa pagi (16/08/2016), juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan, yaitu mendengarkan Pidato Kenegaraan dalam rangka sidang tahunan MPR RI Tahun 2016, Pidato Kenegaraan dalam HUT RI pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI serta Pidato Kenegaraan dalam rangka penyampaian RUU APBN tahun 2017 disertai Nota keuangan pada rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI.

"3 (tiga) rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Jln. Khatib Sulaiman, no. 87, Padang" kata Kepala Biro Humas tersebut.

Masih dihari yang sama, pada malamnya akan diselenggarakan malam Tirakatan/ Sarasehan di Auditorium Gubernuran serta Apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Lolong, Padang.

"Untuk malam Tirakatan/ Sarasehan akan dimulai pukul 22.00 WIB, kemudian seluruh peserta malam tirakatan/ Sarasehan akan bergerak menuju TMP Kesuma Lolong untuk mengikuti Apel Kehormatan dan renungan suci yang akan dilaksanakan tepat pukul 24.00 WIB" ungkapnya.

Kemudian, pada Rabu (17/08/2016), sebelum dilaksanakan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran sang Merah Putih pukul 10.00 WIB di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, akan dilaksanakan Upacara penyerahan Remisi kepada Narapida di Lembaga Pemasyrakatan (LP) Muaro Padang, pukul 07.30 WIB.

"Sedangkan Upacara penurunan Bendera Sang Merah Putih akan dilaksanakan pukul 18.00 WIB di Halaman Kantor Gubernur dan malam harinya akan dilaksanakan resepsi dan ramah tamah dengan para pejuang perintis kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan dan Angkatan '45 di Auditorium Gubernuran pukul 19.30 WIB" lanjutnya.

Sehari setelahnya, untuk lebih memeriahkan peringatan HUT RI ke-71, akan dilaksanakan beberapa kegiatan, yakni pertandingan olahraga pukul 08.00 WIB dan Pawai Pembangunan dan Alegoris pukul 15.00 WIB yang bertempat di Jln. Jend. Sudirman (depan kantor Gubernur Sumatera Barat).

"Kita bersama berharap agar seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-71 ini dapat berjalan dengan lancar, dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk dapat berperan dan ikut memeriahkan peringatan hari jadi Bangsa Indonesia" tutupnya. ***

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwww