Home >  Berita >  Olahraga

Walikota Padang: TdS Mampu Jual Ranah Minang ke Mancanegara

Walikota Padang: TdS Mampu Jual Ranah Minang ke Mancanegara
Suasana penutupan TdS 2016 di Muaro Lasak Pantai Padang. (Humas Padang)
Senin, 15 Agustus 2016 06:02 WIB

PADANG – Helat balap sepeda berskala internasional, Tour de Singakarak (TdS) 2016 usai sudah. Kota Padang menjadi lokasi finish etape terakhir. Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo berpendapat iven TdS mampu menjual dan menguntungkan bagi Sumatera Barat.

“Keunikan dan keindahan alam Ranah Minang merupakan daya tarik yang sangat luar biasa yang dapat dijual ke mancanegara. Untuk itu diperlukan upaya untuk menginformasikannya ke dunia luar, dan salah satunya adalah melalui iven TdS,” sebut Mahyeldi pada grand finish TdS 2016 di Pantai Muaro Lasak, Padang, Minggu (14/8/2016).

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan maka geliat perekonomian juga akan meningkat dan sekaligus dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan,” tambah walikota.

Ditekankan walikota, pada helat TdS 2016 ini hampir seluruh daerah di Sumatera Barat yang dilalui pebalap. Cukup banyak daerah menarik yang dilewati dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi pebalap.

“Kami berharap para pebalap dan tim dapat menyampaikan kepada saudara, teman dan kerabat di kampung halamannya tentang keelokan nagari Ranah Minang, sehingga mereka datang lagi untuk membawa saudara, rekan dan sahabatnya untuk berkunjung ke Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya,” tukuk Mahyeldi di depan Asdep Kementerian Pariwisata Raseno Arya, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan seluruh warga yang menyemut di depan Monumen Merpati Perdamaian di Pantai Muaro Lasak.

Pada etape delapan TdS tersebut, 78 pebalap melakukan start di depan Jam Gadang Bukittinggi sekitar pukul 10.30 Wib. Pebalap tiba di Padang sekira pukul 13.00 Wib. Etape tersebut dimenangkan pebalap asal Malaysia, Shahrul Mat Amin dari Trengganu Cycling Team dengan catatan waktu 03:16:57. (Charlie/Yurizal/Faisal/Mursalim)

Editor : Calva
Kategori : Olahraga, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat

Loading...
www www