Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wako Riza Falepi Tutup Diklat PIM IV

Wako Riza Falepi Tutup Diklat PIM IV
30 Pejabat Pemko Ikuti Diklat PIM IV. (bdn)
Senin, 15 Agustus 2016 09:58 WIB
Penulis: Bayu de Nura

PAYAKUMBUH---Diklat Kepemimpinan Tingkat IV bagi pejabat struktural eselon IV di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh tahun 2016 resmi ditutup Walikota Payakumbuh yang diwakili Kepala BKD Kota Payakumbuh pada Rabu (10/8). Acara penutupan yang dilaksanakan di aula SKB kota Payakumbuh itu ditandai dengan penanggalan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi diwakili kepala TU, Drs. Ali Armen dan segenap pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.
 
Kepala BKD kota Payakumbuh, Drs. Ifon Satria Chan menyatakan, semua peserta yang terdiri dari 30 pejabat struktural eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh tersebut berhasil lulus, tanpa terkecuali.  Kepada tiga peserta terbaik, yakni, Rafles Susandi, S.Kom, M.CIO, Liza Hanafiah, SKM, dan dr. Wahyu Kurniaty diberikan piagam penghargaan.
 
Ifon berharap para lulusan diklat PIM IV ini akan menjadi pemimpin yang bisa membuat berbagai inovasi dalam bidang pekerjaan masing-masing. Sehingga pekerjaan dapat berjalan efektif dan efisien serta berhasil optimal.
 
Apalagi, lanjut Ifon, diklat PIM IV kali ini memiliki sebuah pembaharuan yaitu setiap peserta diminta membuat sebuah proyek perubahan. Karenanya, lulusan diklat ini tidak saja mempunyai kompetensi seorang pemimpin perubahan tetapi menerapkan kompetensi tersebut dalam kerja nyata.
 
Pesan yang sama juga disampaikan Drs. Ali Armen dari Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi. Ali Armen menambahkan, selain berkompeten, pemimpin juga harus memiliki integritas tinggi. Kejujuran harus menjadi andalan utama seorang pemimpin. “Besok masuk kantor pertama kali, berdoa kepada Allah untuk menjadikan ruang kerja kita sebagai sajadah, dan pelayanan yang kita berikan dalam melaksanakan pekerjaan sebagai ibadah,”pesan Ali Armen.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Pemerintahan, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/