Home  /  Berita  /  Umum

Syamsir Wandi Dijagokan Ketua PP Payakumbuh

Syamsir Wandi Dijagokan Ketua PP Payakumbuh
Syamsir Wandi--Kandidat PP Payakumbuh. (bdn)
Senin, 15 Agustus 2016 14:28 WIB
Penulis: Bayu de Nura

PAYAKUMBUH—Nama Syamsir Wandi (46) tecatat sebagai warga kelurahan Sungai Pinago, kecamatan Payakumbuh Barat, disebut-sebut kuat sebagai kandidat ketua Pemuda Pancasila (PP) Payakumbuh periode 2016-2021.


“Dijagokannya Wandi Syamsir sebagai ketua oleh anggota PP Payakumbuh, dikarenakan Wandi nama akrab Wandi Syamsir sangat peduli dengan PP kedepannya, begitu juga sosok Wandi sudah terbiasa beroganisasi serta punya program yang pas untuk menyalakan api PP di wilayah Payakumbuh, “ujar M. Ihsan (47) salah seorang warga Limbukan kecamatan Payakumbuh Selatan di Payakumbuh, Senin (15/8).
 
Menurut Ad nama sapaan M. Ihsan, dalam rentang waktu beberapa bulan ini, PP Payakumbuh sudah lama fakum sejak meninggalnya ketua lama yakni Asri. Ternyata, Wandi memberanikan diri untuk berkoordinasi dengan sejumlah anggota PP termasuk pengurus kecamatan dan pihak Majlis Pimpinan Wilayah (MPW) di Padang serta ketua carekteker pusat Samsir Rambe beberapa hari lalu di Payakumbuh.
 
Wandi benar-benar berkeinginan memajukan PP di Payakumbuh dan sangat pas figur Wandi dijagokan sebagai calon terkuat PP Payakumbuh. “Kami yakin, jika amanah ini diberikan kepada Wandi, PP Payakumbuh akan berkibar seperti yang dharapkan, “jelas Ad.
 
Terpisah, ketika diminta keterangan Wandi Syamsir di Payakumbuh, Senin (15/8), dia menyebutkan, siap pimpin PP Payakumbuh kedepan. Saat ini, saya bersama anggota PP sudah melangkah untuk menyiapkan segala sesuatu untuk Musyawarah Cabang (Muscab).
 
Kemudian, terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat dan anggota PP yang telah memberikan dukungan kepada saya. “Yang jelas sejak beberapa hari lalu saya sudah mempersiapkan persiapan Muscab, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, Muscab PP Payakumbuh segera ditabuh, “ujarnya dengan optimis.
 
Sementara, ketua carekteker MPW Sumbar, Samsir Rambe didampingi wakil ketua politik dan hukum MPW Sumbar Zulfahmi, kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu di Payakumbuh, mengatakan, siapapun calon-calon kandidat yang maju merebut kursi ketua di Payakumbuh itu sah-sah saja, yang terpenting punya kemauan dan memiliki kemampuan untuk menghidupkan PP di Payakumbuh.
 
Saat ini dari 19 cabang pengurus PP di Sumatera Barat, baru 2 daerah yakni kabupaten Agam dan Kota Pariaman yang sudah melakukan konsulidasi. Sedangkan 17 daerah lagi dinilai lamban, padahal bulan April kemarin, seluruh daerah sudah harus menyelesaikannya.
 
“Berdasarkan hasil musyawarah besar (Mubes) ke 9 di Kota Batu Jawa Timur, maka disepekati, untuk konsulidasi seluruh daerah se Indonesia ditambah waktunya 3 bulan lagi dan harus selesai bulan September 2016 ini, “tegas Samsir Rambe.
 
Menurut Samsir Rambe yang juga dipercaya sebagai ketua Majlis Pimpinan Nasional (MPN), ketua badan pelaksana kaderisasi nasional dan wakil ketua koordidator wilayah I (Riau, Sumut, Sumbar.Red), orginisasi masyarakat (Ormas) ini merupakan salah satu ormas besar angkatan ke 19.
 
Agar Pancasila bisa tetap tegak, pemerintah harus menindak segala macam aksi dan tindakan yang bisa membangkitkan kembali paham komunisme di Indonesia. Samsir Rambe menegaskan bahwa saat ini upaya yang diduga bertujuan menghidupkan kembali paham komunisme mulai banyak ditemui.
 
Kata dia bila pemerintah melalui aparatnya gagal untuk menghalau hal tersebut, ormas Pemuda Pancasila siap untuk mengambil tindakan tegas, guna mencegah munculnya kembali paham komunisme.
 
"Apabila pemerintah tidak bisa menegakkan hukum di negara ini, maka kita yang akan  menegakkan hukum kepada orang-orang yang apancasilais (red: tidak mendukung Pancasila), Untuk menghalau hidupnya kembali paham komunis, tindakan tegas saja tidak cukup, maka perlu berbuat," ujar Samsir Rambe lagi.
 
“Makanya, besar harapan kita agar PP Payakumbuh segera melakukan konsulidasi sesyau dengan deadline terakhir yang harus rampung bulan September depan. Khususnya kota Payakumbuh, kami minta segera melakukan konsulidasi. Dengan telah selesai Payakumbuh melakukan konsulidasi, tentunya kita segera pula membuat program untuk menghalau komunis, “ujarnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77