Home  /  Berita  /  Ekonomi

Promosikan Kota, Pariaman Gelar Pariaman Expo 2016

Promosikan Kota, Pariaman Gelar Pariaman Expo 2016
Suasana Pembukaan Pariaman Expo 2016. (Humas)
Senin, 15 Agustus 2016 12:05 WIB

PARIAMAN - Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Kerja Sama Rantau Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, M Yani membuka Pergelaran Pariaman Expo 2016 secara resmi yang ditandai dengan memukul gong tanda dimulainya ajang tersebut di Terminal Jati Kota Pariaman.

Rombongan diterima langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Ketua TP-PKK Ny. Reni Mukhlis, Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Sekdako Pariaman Armen Azharie beserta Pimpinan SKPD Pemkot Pariaman, turut hadir dalam pembukaan ini Anggota DPRD Sumbar dan Pimpinan beserta Anggota DPRD Kota Pariaman, Pimpinan Bank Nagari, Bank BRI serta warga masyarakat seputar Pariaman

Dalam sambutannya, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengapresiasi baik gelaran Pariaman Expo 2016 yang akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 13 Agustus – 21 Agustus 2016 yang merupakan ajang promosi berbagai usaha dari berbagai pelaku usaha baik dari Kota Pariaman sendiri maupun daerah lain di Sumatera Barat, dan juga pameran daerah dan instansi yang memperlihatkan hasil kerajinan maupun kreatif mereka masing-masing.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan wadah dan sarana promosi serta sosialisasi baik pengusaha/pengrajin, instansi swasta/BUMN/BUMD dan pemerintah,” harap Mukhlis, Sabtu (13/8/2016).

Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Kerja Sama Rantau Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, M. Yani mengungkapkan dengan gelaran Pariaman Expo 2016 ini, pelaku UMKM harus mampu melakukan peningkatan hasil usaha.

“ Apalagi kedepan Negara Indonesia akan menghadapi tantangan perekonomian MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sehingga mampu meningkatkan kwalitas produk dalam tujuan mencapai daya saing ditingkat global,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan Pariaman Expo ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Pariaman Gusniyetti Zaunit mengatakan, Pariaman Expo diantaranya bertujuan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan SKPD Kota Pariaman yang telah dilaksanakan selama 14 tahun, juga meningkatkan rasa kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga bertujuan dapat menciptakan branded event Kota Pariaman untuk dijadikan sebagai salah satu agenda tetap tahunan.

Peserta Pariaman Expo 2016 berasal instansi yang berkaitan dengan koperasi dan UMKM, pelayanan, budaya dan pariwisata, intansi pemerintah, bank-bank serta berbagai arena bermain anak. (humas)

Editor:Calva
Sumber:pariamankota.go.id
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Pariaman
wwwwww