Loading...
Home >  Berita >  Olahraga

Jalan Santai Semarak HUT RI ke-71 di Kuranji Berlangsung Meriah

Jalan Santai Semarak HUT RI ke-71 di Kuranji Berlangsung Meriah
Wawako Padang Emzalmi cabut undian door prize jalan santai. (Humas)
Minggu, 14 Agustus 2016 22:36 WIB

PADANG - Dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-71 di tahun 2016, Ikatan Pemuda-Pemudi Kuranji Sekitarnya (IPPKS) menggelar "Lomba Jalan Santai" yang memperebutkan berbagai hadiah menarik,Minggu (14/8) pagi. Kegiatan tersebut bertambah meriah, karena dibuka dan diikuti langsung Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi selaku putra daerah Kuranji.Di samping itu juga diikuti Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri, tokok adat dan masyarakat.

Wawako mengatakan, ia sangat mengapresiasi terselenggaranya lomba jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini. Di samping itu kegiatan ini juga sekaitan memperingati HUT Kota Padang ke-347 di tahun ini.

“Kegiatan ini mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat khususnya di Kelurahan Kuranji. Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak dan berlangsung meriah. Semoga Kuranji lebih baik dan sukses lagi dalam berbagai hal ke depannya,” terang Wawako di sela kegiatan.

Setelah itu Sekretaris Panitia Penyelenggara Lomba Jalan Sehat, Syahrul fadli menyebutkan kegiatan tersebut dimulai pukul 07.00 wib dimulai star dilokasi utama Simpang Kuranji. Adapun rute jalan santai yakni melewati perkampungan, persawahan dan perbukitan sebelum kembali finish di lokasi utama.

“Acara ini kita laksanakan tiap tahun dalam memperingati Hut RI. Ini adalah wujud kita sebagai anak nagari kuranji dalam menghargai jasa pahlawan, serta ikut memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun ini,” jelas Syahrul.

Syahrul melanjutkan, dalam memeriahkan Hut RI tahun ini di samping jalan santai, IPPKS juga mengadakan lomba panjat pinang, lomba kibar bendera dan turnamen sepak takraw.

“Untuk hadiah utama yang akan diperebutkan para peserta jalan santai ada sebuah kulkas, sepeda sport, handphone dan hadiah menarik lainnya. Sumber dana acara ini adalah dari swadaya masyarakat Kuranji serta ada juga bantuan dari beberapa para pejabat selaku putra daerah Kuranji," ujarnya. (David)

Editor : Calva
Kategori : Olahraga, GoNews Group, Padang

Loading...
www www