Home  /  Berita  /  Olahraga

Finis Etape VII Tour de Singkarak Dibanjiri Warga Dharmasraya

Finis Etape VII Tour de Singkarak Dibanjiri Warga Dharmasraya
Para pebalap yang menjurai Etape VII Sijunjung-Dharmasray foto bersama usai menerima hadiah.
Sabtu, 13 Agustus 2016 06:49 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Seperti sudah diperkirakan, iven Tour de Singkarak (TdS) Etape VII Sijunjung-Dharmasraya bakal sukses besar. Paling tidak jika dilihat dari antusiasme warga kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo ini, betapa sejak memasuki Pulau Punjung sampai mencapai finish di Sport Center seolah tidak putus dipadati penonton, Jumat (12/8/2016). 

Kalaupun ada yang putus, itu saat melintasi persawahan dan perladangan yang tidak berpenduduk. Meski kabupaten petro dolar ini sedang dilanda lesu ekonomi lantaran murahnya harga karet, warga masih bisa menikmati hiburan yang datangnya sekali setahun ini.

Para wartawan tanah air yang meliput kegiatan TdS juga mengakui, Dharmasraya paling sukses menyelenggarakan TdS. Selain ramai disaksikan warga masyarakat, di setiap tahapan kegiatannya tidak ada terjadi kecelakaan. Pengamanan dan penyambutan sangat bagus. Para atlit juga tampak puas, mereka menikmati suasana dan kuliner yang disajikan panitia. Kesuksesan ini diharapkan menjadi kenangan mendalam bagi para peserta dan diperkenalkan ke negara asalnya masing masing.

Yang juga cukup mengesankan, finish TdS Etape VII dihadiri tiga politisi senayan. Mereka adalah Alek Indra Lukman dari Fraksi PDI-P, Hj. Betty Pasadigue dari Fraksi Golkar dan Hj. Elviana dari Fraksi PPP. Mereka sengaja datang untuk menyaksikan finish Etape VII TdS di Sport Center bersama bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan para pejabat daerah serta pejabat pemerintah setempat. Empat kali sudah Dharmasraya menjadi tuan rumah finish TdS, baru kali ini dihadiri para tiga wakil rakyat yang berkantor di Senayan. (***)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/