Home  /  Berita  /  Umum

GSSB Bertujuan Membentuk Karakter Masyarakat

GSSB Bertujuan Membentuk Karakter Masyarakat
Jamaah Masjid Istiqamah Bulakan Balai Kandi melakukan sholat Subuh berjamaah yang setelahnya Wako Riza Falepi luncurkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah.(bdn)
Rabu, 10 Agustus 2016 15:30 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Setelah sukses melaksanakan Hafalan Quran dan kegiatan Pesantren Ramadhan bagi  Pelajar se Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota (Pemko) kembali  meluncurkan program pasca Ramadhan 1437 H yakni Gerakan Shalat Subuh Berjama’ah (GSSB). Kegiatan tersebut diresmikan/dilaunching Walikota Payakubuh H.Riza Falepi,  Kamis (4/8)  Subuh yang dipusatkan di Masjid Istiqomah Bulakan Balai Kandi Koto Nan Empat Payakumbuh.

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Devitra kepada GoSumbar diruang kerjanya, Rabu (9/8), mengatakan GSSB ini secara bersamaan dilaksanakan di 83 Masjid yang tersebar pada 48 Kelurahan dalam Kota Payakumbuh, dilaksanakannya kegiatan dimaksud merupakan tindak lanjut dari kegiatan hafalan Quran, Pesantren Ramadhan.
 
Sedangkan tujuannya selain meramaikan Shalat berjamaah dan memakmurkan Masjid, juga membentuk karakter masyarakat terutama para pelajar atau generasi muda, sehingga dengan diawali Shalat Subuh berjamaah ini, diharapkan kedepannya akan menjadi budaya bagi warga kota untuk melaksanakan shalat lainnya secara berjamaah.
 
“Setelah diresmikan kegiatan GSSB pagi ini, seteruskan Walikota bersama pejabat Pemko secara marathon setiap Minggu akan mengunjungi setiap Masjid  untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama Jamaah dan warga kota lainnya, “jelas Devitra.
 
Launching GSSB diawali dengan kultum yang disampaikan Ustad Darius, S.Ag dari Kantor Kemenag yang intinya menguaraikan seputar keistimewaan Shalat Subuh berjamaah guna mendekatkan diri dari masjid agar mendapat hidayah Allah.
 
Turut hadir dalam kesempatan ini Kadisdik Hasan Basri, Kepala Kantor Kemenag diwakili Darius, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Pengurus Masjid Istiqomah, Tokoh masyarakat, Pelajar, generasi muda dan ratusan jamaah subuh.
 
Walikota Riza Falepi ketika melaunching kegiatan ini menyebutkan guna mewujudkan Kota Payakumbuh yang Religius sesuai dengan Visi dan missinya dilaksanakan berbagai program kegiatan diantaranya hafalan Quran.
 
Pesantren Ramdhan dan saat ini, gerakan subuh berjamaah yang bertujuan agar kegiatan tersebut akan mampu memberikan motivasi terutama generasi muda, umumnya masyarakat supaya selalu mendekatkan diri kepada Allah dan tidak menjauhi masjid dan semoga segala apa yang kita kerjakan mendapat Ridho Allah SWT.
 
“Untuk itu, kita berharap setelah diresmikannya GSSB ini, kedepannya dengan diawali shalat subuh berjamaah dan apabila sudah membudaya disetiap masjid dan mushalla dan dengan sendirinya akan terbentuk karakter yang disiplin dan apapun yang akan kita lakukan mudah-mudahan diberi petunjuk dan diberkahi Allah, “harap Walikota.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/