Home  /  Berita  /  GoNews Group

HUT ke-347 Kota Padang Tanpa Kehadiran Mantan-mantan Walikota

HUT ke-347 Kota Padang Tanpa Kehadiran Mantan-mantan Walikota
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Padang menyambut HUT ke-347 Kota Padang
Minggu, 07 Agustus 2016 12:55 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Ada yang menarik saat Sidang Istimewa DPRD memperingati hari jadi Kota Padang ke-347 yang dilaksanakan, Minggu (7/8//2016) di Gedung DPRD Padang. Ketidakhadiran mantan Walikota Padang seperti Zuiyen Rais, Fauzi Bahar, Syahrul Ujud dan Azwar Anas menjadi bahan perbincangan tamu undangan lain terutama kalangan wartawan.

"Kok Pak Zuiyen, Pak Fauzi ataupun Pak Azwar tidak hadir. Padahal mereka selalu menghadiri peringatan hari jadi kota sesebelumnya," kata Andi Mairizal salah seorang aktivis LSM di sela-sela kegiatan.

Sepengetahuan GoSumbar, mantan Walikota Zuiyen Rais, Fauzi Bahar maupun Azwar Anas selalu menyempat diri hadir saat peringatan hari jadi kota. Tapi, pada peringatan hari jadi kali ini tokoh-tokoh asal Padang tersebu takt tampak batang hidungnya.

Selain ketidakhadiran mantan-mantan walikota tersebut, banyak tamu undangan lainnya yang tidak datang. Kondisi ini dapat dilihat banyaknya kursi-kursi tamu yang kosong.

Menyikapi ketidakhadiran mantan-mantan walikota ini, Walikota Padang Mahyeldi mengatakan Pak Zuiyen dan Pak Azwar sudah menyampaikan langsung kepada dirinya melalui telepon. Sementara lanjut Mahyeldi, Pak Fauzi Bahar dirinya belum dapat konfirmasi.

"Tadi pagi Pak Zuiyen telepon saya, dia mengatakan dirinya tidak bisa hadir karena menghadiri acara lain. Kalau Pak Syahrul kan kondisi fisiknya tidak menunjang," tegas Mahyeldi sambil menjelaskan tokoh-tokoh diatas sudah diundang ketika didesak wartawan.

Terpisah, anggota DPD RI Emma Yohana meminta media tidak mempolitisasi ketidakhadiran mantan-mantan walikota tersebut. Menurutnya, harus dipahami banyak faktor yang menyebabkan tokoh-tokoh itu tidak bisa hadir.

"Seperti Pak Syahrul Ujud, kondisi kesehatan dan fisik tidak memungkinkan hadir," ujar Emma. (agb)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77