Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wako Hendri Arnis: TDS Peluang Masyarakat Meraup Keuntungan

Wako Hendri Arnis: TDS Peluang Masyarakat Meraup Keuntungan
Wako Padang Panjang Hendri Arnis ketika melakukan jumpa pers soal TdS 2016. (Humas)
Selasa, 02 Agustus 2016 15:40 WIB

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang H Hendri Arnis BSBA mengajak warganya untuk mendukung Tour De Singkarak (TDS) Etape IV yang akan di selenggarakan di Kota Padang Panjang selasa mendatang (9/8). Hal tersebut mengemuka dalam konfrensi pres yang digelar Siang tadi, selasa (2/8/2016) di ruangan pertemuan VIP lantai II Kantor Balai Padang Panjang.

Menurut Hendri, ada 25 negara yang mengikuti Event bergengsi tingkat Internasional tersebut. Sebagian besar, para pembalap dan oficial peserta TDS telah berada di Kota Padang Panjang. Oleh karena itu Kepada seluruh unsur lapisan masyarakat diminta untuk berbenah.

“Alasan di tunjuknya Kota Padang Panjang, sebagai bagian dari rangkaian etape TDS, karena Kota yang kita cintai ini memiliki akses jalan yang lancar. Selain itu pelayanan hotel yang ada di kota Padang Panjang dinilai sudah memadai,” katanya.

Ia berharap melalui moment TDS ini dapat terjadi peningkatan di sektor ekonomi “Seharusnya warga kota Padang Panjang, bisa mengambil peluang untuk meraut keuntungan dalam event international. Misalnya menjual sovenir TDS dan hal lain. Intinya manfaatkanlah moment yang dilaksanakan setahun sekali ini sebaik mungkin,” ungkapnya.

Wako Hendri Arnis, meminta agar masyarakat membuka diri terhadap tamu yang datang sehingga mereka merasa nyaman. Kepada Masyarakat yang memliki hewan peliharaan dia meminta agar jangan membiarkan berkeliaran karena dikhawtirkan dapat mengganggu para pembalap TDS yang melintas. Terutama dengan kehadiran anak anak.

“Upayakan para orang tua dan intansi terkait agar menjaga anak-anak tersebut supaya jangan bermain di jalanan saat TDS berlangsung, ini penting untuk kelancaran dan keselamatan kita bersama,” imbaunya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, kebudayaan dan pariwisata (PORBUDPAR) Sri Syahwitri pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa untuk mendukung dan memeriahkan terlaksananya penyelenggaraan TDS, pihaknya telah mempersiapkan berbagai macam rangkaian Acara jelang TDS.
Seperti Lomba Fun Bike, Hiburan dan Pameran UMKM pada Minggu 7 Agustus mendatang yang dimulai dari jam 7.00 – 12.00.

“Lalu pada Senin 8 Agustus diadakan lomba melukis tingkat SD se Kota Padang Panjang dan Lomba mewarnai tingkat TK se Kota Padang Panjang. Kedatangan para pembalap TDS nantinya akan dijamu dan disuguhi dengan berbagai macam kesenian khas Sumatera Barat,” pungkasnya. (humas/aak)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Olahraga, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/