Home  /  Berita  /  Pendidikan

Tigo Lurah Dapat Bantuan Dana Partisipatif

Tigo Lurah Dapat Bantuan Dana Partisipatif
Anggota DPRD Sumbar Asrul Tanjung bersama Kepala UPT Pendidikan Prasekolah dan SD Kecamatan Tigo Lurah, Sardimus di SDN 14 Sabie Aie Batu Bajanjang.
Senin, 01 Agustus 2016 20:06 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - SDN 14 Sabie Aie Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok mendapat bantuan danaRp150 juta. Dana ini dimanfaatkan untuk pembebasan tanah untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB).

"Dana digunakan untuk mendatarkan tanah perbukitan lokasi sekolah," ujar Kepala UPT Pendidikan Prasekolah dan SD Kecamatan Tigo Lurah, Sardimus. Bantuan ini berasal dari dana partisipatif anggota DPRD Sumbar. Diharapkan dengan adanya bantuan ini pembangunan sekolah ini bisa lebih cepat diselesaikan.

Anggota DPRD Sumbar, asal Solok, Asrul Tanjung menjelaskan, Kecamatan Kecamatan Tigo Lurah mendapatkan bantuan dana partisipatif sekitar Rp10 miliar.  Selain untuk SDN 14 Sabie Aie Batu Bajanjang, ada dana untuk Pengendalian Banjir Batang Palangki,  Pengendalian Banjir Batang Momong Lubuak Tareh,  Jembatan Djurian Gawik Garabak, Aspal Jalan Sirukam- Rangkiang Luluih,  rehab 4 Kantor Jorong di Batu Bajanjang, dan lapangan Bola Kaki di Tigo Lurah.

"Gunakan dana sebaik mungkin dan tepat sasaran, sesuai perancanaan yang telah dibuat," harap Asrul Tanjung. Ia berusaha untuk membangun daerah ini melalui dana partisipatif ini. Karena itu ke depan diharapkan masih ada bantuan untuk Kabupaten Solok.

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pendidikan, Politik, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/