Home  /  Berita  /  Peristiwa

Dituding Melemahkan BNN, Haris Azhar: Saya Tanggung Jawab Penuh Atas Tulisan Freddy Budiman

Dituding Melemahkan BNN, Haris Azhar: Saya Tanggung Jawab Penuh Atas Tulisan Freddy Budiman
Koordinator Kontras, Harris Azhar. (istimewa)
Sabtu, 30 Juli 2016 01:33 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Koordinator Kontras, Haris Azhar dalam Konfrensi persnya kembali menegaskan apa yang telah ditulisnya tentang pertemuannya dengan terpidana mati Freddy Budiman adalah hal yang benar. Bahkan iapun berujar siap membuktikan tulisanya itu.

Haris juga siap mempertanggung jawabkan apa yang disampaikannya kepada publik. Tulisan Haris sendiri sudah diposting di website Kontras dan tersebar di seluruh media sosial maupun media onlien.

"Tulisan tersebut saya bikin, saya susun baru pada hari Senin yang lalu. Saya dapati (pertemuan dengan Freddy Budiman) pada tahun 2014 di tengah masa kampanye pilpres, saya berkesempetan diundang salah satu pelayanan rohani suster Royani," cerita Haris saat menggelar Konfrensi Pers di Kantor Kontras, Jakarta, Jumat, (29/7/2017).

Dia menjelaskan, setelah bertemu dengan pimpinan LP di Nusakambangan bernama Sitinjak, lalu ia bertanya soal tantangan memimpin Lapas Nusakambangan. Kemudian, datanglah pejabat BNN yang Haris tidak tahu apa jabatannya, kemudian menanyakan kepada Sitinjak perihal dua kamera pengawas di sel Freddy Budiman dan John Kei.

"Ada juga cerita bagaimana misalnya duit untuk LP harus dikurangi dalam jumlah yang signifikan sampai puluhan juta karena digunakan untuk kampanye pilpres 2014," kata Haris.

Dalam pertemuannya dengan Fredi Budiman, Haris mendapatkan informasi Freddy membeberkan bagaimana praktek peredaran narkoba dia selama ini. Fredi, kata Haris, bahkan menyebut ada orang BNN, Polri dan juga petingg TNI yang mobilnya digunakan untuk membawa narkoba.

"Petinggi TNI itu bersama dia (Fredi) mengangkut narkoba," kenangnya.

Ditanya soal tanggapan BNN dan ajakan Mabes Polri untuk mengkaji serta mendalami tulisanya tersebut, Harris juga mengaku siap.

"Memang pihak Mabes sudah menghubungi saya, dan saya rasa sah-sah saja. Jika memang pihak Kepolisian ingin secara detail saya akan beberkan," aku Harris kepada GoNews.co, Jumat (29/07/2016) malam.

Namun Harris belum mengaku belum bisa memastikan kapan pertemuan itu akan berlangsung. (***)

Kategori:Peristiwa, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/