Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Ketua DPR Cek Persiapan Ruangan Pidato Kenegaraan Presiden

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Ketua DPR Cek Persiapan Ruangan Pidato Kenegaraan Presiden
Ketua DPR RI, Ade Komarudin.
Jum'at, 29 Juli 2016 12:06 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sejak pukul 09.45 WIB, Ketua DPR RI Ade Komarudin berkeliling meninjau gedung-gedung di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesekjenan DPR ini bertujuan untuk mengecek kesiapan semua fasilitas yang ada di Parlemen dalam rangka persiapan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo pada 16 Agustus nanti.

Pidato kenegaraan tersebut dalam rangka menyambut Hut kemerdekaan RI.Bukan hanya itu, setelah pidato kenegaraan, acara akan dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai RAPBN 2017 beserta nota keuangan.

Disela-sela kunjungannya ke gedung Nusantara, Ruang Paripurna I yang sedianya direncanakan akan digunakan untuk prosesi pidato kenegaraan. Pria yang karib disapa Akom ini mengatakan peninjauan yang dilakukannya adalah dalam rangka persiapan penyambutan perayaan hari kemerdekaan.

Karena ekonomi bangsa masih kurang begitu bagus, Akom menyatakan perayaan agustusan akan dilakukan dengan meriah namun tetap penuh kesederhanaan."Kondisi negara yang sedang dilanda oleh dampak ekonomi global yang berat sekarang ini kita juga sederhana tidak usah berlebihan mempersiapkan yang paling penting tadi rapi kemudian bolehnya bersih semuanya tersisa periksa hal-hal yang sudah diteliti," ujarnya.

Untuk pidato kenegaraan tersebut, Akom mengaku sudah mengkoordinasikan dengan berbagai lembaga terkait."Sudah juga saya koordinasi dengan bagian lembaga lain untuk persiapan sidang bersama nanti tentu kita yang paling penting seperti kita tahu sudah diatur seluruhnya di MD3 fungsi dan peranan masing-masing," jelasnya.

Bagi Akom, dalam peringatan Kemerdekaan kali ini tidaklah harus bermewah-mewahan, namun tetap harus khidmad dan pandai-pandai memaknai serta menjalankan arti dari kemerdekaan itu sendiri. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/