Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kabupatan Dharmasraya Ambil Bagian dalam Tour de Singkarak 2016

Kabupatan Dharmasraya Ambil Bagian dalam Tour de Singkarak 2016
Suasana launching Tour de Singkarak di Jakarta, Senin (25/7/2016) oleh Menpar Arief Yahya.
Rabu, 27 Juli 2016 18:52 WIB
Penulis: Eko Pangestu
JAKARTA - Kabupaten Dharmasraya ikut ambil bagian pada kegiatan balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2016. Bahkan dalam acara launching, Senin 25 Juli 2016 di Jakarta Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan tawaran menarik untuk membangun pariwisata di Sumbar. Salah satunya, membangun 1000 unit homestay untuk dikembangkan di Sumatera Barat.

Kabupaten Dharmasraya, menurut Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tertarik dengan tawaran tersebut. Pembangunan kepariwisataan termasuk pembangunan homestay yang digunakan untuk mendukung wisata sejarah di Dharmasraya.Ketika memberi sambutan pada acara Launching Tour de Singkarak, Senin 25 Juli 2016 di Jakarta Menteri Arief Yahya menyatakan akan mendukung pengembangan pariwisata Sumbar, salah satu di antaranya membangun 1000 homestay di Sumatera Barat.Polanya dengan menggandeng perbankan untuk penyandang dana. Pengembang akan membangun homstay seharga Rp 150 juta dan masyarakat bisa mengkredit dengan uang muka 1 persen, jangka kredit 20 tahun dan bunga kredit 5 persen. Ada dua bank yang sudah menyatakan kesanggupan sebagai penyandang dana, yaitu BNI 46 dan Bank Tabungan Negara.Saat jamuan makan malam dengan wartawan Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku tertarik untuk membangun kawasan wisata sejarah dengan didukung pembangunan homestay dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata Dharmasraya. "Nanti kita undang pak menteri (Pariwisata) Ke Dharmasraya. Kita sejalankan dengan kunjungan Pak Presiden," katanya. Yang pasti, Pemkab Dharmasraya akan menyatakan komitmen untuk mengembangkan pariwisata di hadapan pak menteri. Setelah itu Pemkab akan meminta agar Menteri Pariwisata mendukung pembiayaan pengembangan wisata, minimal membangun homestay di Dharmasraya. (***)

Editor:Calva
Kategori:Dharmasraya, GoNews Group, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/