Home  /  Berita  /  Politik

Supardi Comeback Maju Wakil Walikota Payakumbuh

Supardi Comeback Maju Wakil Walikota Payakumbuh
Supardi---Balon Wakil Walikota Payakumbuh. (bdn)
Selasa, 26 Juli 2016 13:06 WIB
Penulis: Bayu de Nura
Payakumbuh--Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah bergema dimana-mana. Meskipun demikian belum terdengar bagi kita, siapa-siapa saja yang bakal bertarung dalam bursa Pilkada itu, hingga kini belum satupun kandidat yang mendapat kapal (partai politik.Red) yang akan mengusungnya.


Menjawab pertanyaan tersebut, baru satu bakal calon (Balon) yang hampir final dengan beberapa parpol yakni Supardi. Mantan calon Wakil Walikota Payakumbuh, yang kini tercatat anggota DPRD Provinsi dari Partai Gerindra itu, diyakini banyak pihak bakal maju lagi sebagai Balon Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 mendatang.
 
“Keseriusan Supardi comeback (kembali) maju sebagai Balon Wakil Walikota Payakumbuh itu, melihat track recordnya yang sukses menjadi anggota DPRD Provinsi dan pernah menjadi anggota DPRD kota Payakumbuh satu periode. Ketika itu, Supardi maju dari PBB, “ujar Khairul Saleh (48) salah seorang warga kelurahan Napar, kecamatan Payakumbuh Utara kepada koran ini di kediamannya, Sabtu (23/7).
 
Menurut Rul Gumarang nama akrap Khairul Saleh, kejayaan yang pernah diukir Supardi itu sangat berdampak baik kepada masyarakat luas, utamanya di kota Payakumbuh. Supardi hampir setiap hari pulang ke Payakumbuh, kesempatan itu dimanfaatkannya untuk bertatap muka degan masyarakat luas.
 
Hebatnya lagi, Supardi sering mengadakan ivent-ivent yang dibungkus dengan Supardi Cup. Kegiatan yang diberi nama Supardi Cup itu, sangat banyak pula dampak positifnya, utamanya bagi generasi muda. “Inilah yang membuat masyarakat jadi terharu, hingga meminta Supardi maju sebagai balon Wakil Walikota Payakumbuh, “kata Rul Gumarang.
 
Nada yang sama juga dilontarkan Syahrul (48) yang sehari-hari bergerak dibidang jasa konstruksi, sangat tepat Supardi maju sabagai balon Wakil Walikota, jauh sebelumnya, kami khususnya di nagari Koto nan Gadang dan kota Payakumbuh umumnya sudah lama bergerak untuk mensukseskan Supardi.
 
“Kami menilai Supardi orangnya komitmen, makanya sangat pas Supardi mengambil posisi sebagai Wakil Walikota dan sangat pas lagi jika Supardi berpasangan dengan Wakil Walikota Payakumbuh (Icambant.Red) H. Suwandel Muchtar, satu dari Payakumbuh Utara dan satunya dari daerah pemilihan kecamatan Payakumbuh Barat, “ujar Syahrul.
 
Terpisah, ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Supardi disalah satu warung kopi di Payakumbuh, Sabtu (23/7), mengatakan, dia serius untuk maju sebagai Wakil Walikota Payakumbuh, terima kasih diucapkan kepada banyak pihak yang setia memberikan dorongan semangat untuk bertarung dibursa Pilkada, semoga semuanya berjalan dengan mulus, ujarnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Politik, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/