Home  /  Berita  /  Pendidikan

Dinas Dikpora Kabupaten Solok Gelar Pelatihan Pengisian Ijazah

Dinas Dikpora Kabupaten Solok Gelar Pelatihan Pengisian Ijazah
Suasana pelatihan pengisian ijazah.
Senin, 25 Juli 2016 16:16 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok, mengadakan pelatihan Pengisian Ijazah SD untuk tahun pembelajaran di UPT Pendidikan Prasekolah dan SD Kecamatan X Koto Diatas, Senin (25/07). "Pelatihan ini dilakukan untuk meminimalkan kesalahan dalam pengisian ijazah SD tahun 2016," ujar Kasi Kurikulum, Firdaus.

Si penulis Ijazah, jelas Firdaus, diharapkan tulisannya bagus, jelas, cerdas, teliti, tekun dan sabar. Sediakanlah waktu dan tempat khusus, buat pola yang tetap jangan diubah dan bentuk tulisan harus konsisten.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Zulfadli, ketika dikonfirmasi melalui telepon menuturkan, penulis ijazah diharapkan saat menulis ijazah jangan bersamaan dengan pekerjaan lain.

Jika jumlahnya banyak jangan dikerjakan oleh satu orang tapi oleh beberapa orang dengan kualitas tulisannya yang sama.

"Sekolah dilarang memungut uang atau barang lain untuk pengambilan ijazah dan rapor," jelas Zulfadli. Sekolah jangan menahan ijazah atau rapor siswa karena alasan siswa bersangkutan masih memiliki tunggakan di sekolah.

Kasi kurukulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok, Firdaus, S.Pd, menyampaikan tentang penulisan ijazah yang didampingi oleh nara sumber, Mulyadi, di SDN 04 Sulit Air, kec. X Koto Diatas. (***)

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77